• Our Partners:

Download Synology Assistant Terbaru 2023 (Free Download)

Synology Assistant Developer: Synology Inc
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8.4MB
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Loading...


NAS atau Network Attach Storage adalah media penyimpanan yang dihubungkan ke jaringan. NAS banyak digunakan untuk melakukan backup dan restore data, terutama pada kebutuhan bisnis skala besar. NAS dikenal memiliki sistem keamanan yang kuat.

Ada beberapa NAS yang beredar di pasaran, salah satunya yang diproduksi oleh Synology. Jika kamu pemilik Synology NAS, maka tools satu ini akan sangat berguna untuk menunjang kemampuan yang dimiliki oleh NAS itu sendiri.

Ya, Synology Assistant merupakan aplikasi manajemen data untuk Synology NAS yang terhubung dengan LAN. Aplikasi ini akan sangat berguna jika kamu memiliki beberapa perangkat yang bekerja bersamaan di LAN.

Dengan download Synology Assistant untuk Windows, kamu bisa membagi printer, mengaktifkan WOL, serta mengatur konfigurasi terkait jaringan. Aplikasi ini secara khusus dihadirkan bagi para pengguna NAS besutan Synology.

Fitur dan Kelebihan Synology Assistant

Synology Assistant
Tampilan Synology Assistant

Synology Assistant dibekali fitur-fitur berguna yang ditujukan untuk para konsumen. Berikut apa saja yang Synology Assistant bisa lakukan dalam menunjang kemampuan NAS.

Mencari Synology NAS di LAN

Synology Assistant memungkinkan pengguna untuk menemukan perangkat NAS mereka di Local Area Network alias LAN. Aplikasi ini akan bekerja cepat dalam mendeteksi perangkat dengan jaringan nantinya lewat beberapa konfigurasi yang bisa diatur.

Menghubungkan Synology NAS

Pastinya Synology Assistant dibekali kemampuan menghubungkan Synology NAS. Ada dua metode yang disediakan. Jika Synology NAS sudah terhubung dengan sempurna, browser komputer akan mengarahkan pengguna ke halaman login Synology DSM.

Jalankan Beberapa Printer

Highlight utama Synology Assistant adalah kemampuannya dalam menjalankan beberapa printer di waktu yang bersamaan. Apabila printer-printer tersebut berada di LAN yang sama, maka pengguna bisa menjalankan semuanya sekaligus sehingga akan memudahkan produktivitas nantinya.

Mengaktifkan WOL

Synology Assistant juga memiliki kemampuan mengaktifkan WOL atau Wake on LAN. WOL merupakan metode membangunkan komputer dari jarak jauh lewat beberapa konfigurasi, seperti menggunakan Ethernet maupun secara nirkabel.

UI yang Intutitif

Tak hanya fitur saja yang diprioritaskan Synology Assistant, tampilan aplikasi pun menjadi perhatian utama. Synology Assistant mengusung tampilan antarmuka yang intuitif dimana setiap tab memiliki fungsinya masing-masing. Salah satunya untuk memonitor sumber daya server.

Eksklusif untuk Pengguna Synology NAS

Sesuai namanya, Synology Assistant ditujukan untuk orang-orang yang memang menggunakan NAS buatan Synology. Aplikasi memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam konfigurasi pada NAS mereka dengan mudah, seperti mengelola DiskStation.

Download Synology Assistant Terbaru 

Synology Assistant adalah aplikasi yang berguna untuk mengatur NAS buatan Synology, seperti mengaktifkan printer dan menjalankan WOL lewat beberapa konfigurasi. Download Synology Assistant terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments