• Our Partners:

Download Tftpd32 Terbaru 2023 (Free Download)

Tftpd32 Developer: Philippe Jounin
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 633KB
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Loading...


Tftpd32 adalah aplikasi open-source yang bisa digunakan untuk memberikan layanan pada DHCP, TFTP, DNS, SNTP, dan Syslog, serta menjadi klien untuk TFTP itu sendiri. Pengguna juga bisa menjadikan Tftpd32 ini sebagai alat untuk kirim file atau backup konfigurasi Router Cisco.

Yang menarik dari Tftpd32, aplikasi ini sangat kompatibel dengan ragam pilihan tsize, blocksize, maupun timeout. Fitur-fitur utama yang ia sediakan mendukung kemampuan untuk melakukan directori, security tuning, dan juga interface filtering.

Kebanyakan pengguna menjadikan Tftpd32 sebagai tools untuk membuat DHCP server. DHCP server adalah server  yang digunakan untuk device yang tidak memiliki alamat IP sehingga IP pun diberikan oleh server pada device yang tidak memiliki alamat IP ini.

Tftpd32 memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer file antar protokol internet. Aplikasi ini all-in-one yang mana dari segi fitur, ia sangat lengkap. Pengguna tidak perlu install aplikasi yang berbeda-beda, cukup download Tftpd32 untuk Windows saja.

Fitur dan Kelebihan Tftpd32

Tftpd32
Tampilan Tftpd32

Tftpd32 disokong oleh fitur-fitur menarik yang berfokus pada client server untuk TFTP. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Transfer File Lewat TFTP, SNTP, SYSLOG, DHCP atau DNS

Fitur utama Tftpd32 adalah transfer file lewat berbagai macam protokol, meliputi TFTP, SNTP, SYSLOG, DHCP atau DNS. Karena mendukung protokol yang bermacam-macam, pengguna cukup mengandalkan Tftpd32 yang all in one ini.

Membuat DHCP Server

Selain mengirim file lintas protokol, Tftpd32 juga bisa digunakan untuk membuat DHCP server. Fitur ini akan sangat berguna pada device yang tidak memiliki IP alias secara default diatur sebagai IP Dynamic. Tftpd32 akan mengakomodir kebutuhan ini dengan mudah.

Interface Mudah Dipahami

Meski terkesan kompleks, nyatanya Tftpd32 sangat sederhana ketika digunakan nantinya. Saat pertama kali digunakan, server sudah aktif dengan sendirinya. Untuk menikmati semua layanan yang diberikan, pengguna harus melakukan beberapa konfigurasi sederhana seperti memilih direktori dan alamat server.

Atur Tiap Protokol

Tftpd32 memberikan kemudahan untuk mengatur tiap server yang kompatibel dengan aplikasinya. Untuk TFTP, pengguna bisa mengatur security level hingga mengaktifkan negotiation mode yang akan sangat memudahkan kala ingin transfer file menggunakan kecepatan tinggi.

Optimal untuk Windows 10

Dengan ragam fitur menarik yang ia miliki, termasuk dukungan penuh untuk mengatur tiap server, Tftpd32 mampu bekerja optimal pada Windows 10. Tak perlu cemas karena Tftpd32 juga kompatibel dengan versi Windows yang lebih lawas.

Download Tftpd32 Terbaru 

Tftpd32 adalah aplikasi all-in-one yang bisa digunakan untuk transfer file lewat TFTP, SNTP, SYSLOG, DHCP atau DNS. Profil masing-masing protokol bisa diatur, seperti menentukan tingkat keamanan. Download Tftpd32 terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments