Download Wise System Monitor

Download Wise System Monitor 1.5.3

Download Wise System Monitor Developer: WiseCleaner
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB



Dengan memonitor aktivitas CPU, anda akan langsung mengetahui ketika ada masalah tertentu yang terjadi. Misalnya, aktivitas CPU yang tinggi secara terus-menerus ketika anda mengunjungi website tertentu menandakan bahwa ada sesuatu yang salah. Mungkin website tersebut diam-diam menjalankan skrip crypto mining.

Contoh kasus di atas menunjukkan salah satu keuntungan yang bisa anda peroleh dari memonitor sistem, dan Wise System Monitor menawarkan cara yang lebih praktis daripada Task Manager untuk menyajikan informasi sistem secara real time.

Fitur-Fitur Wise System Monitor

Apa Itu Wise System Monitor

Tampilan utama Wise System Monitor

Wise System Monitor adalah software untuk memonitor sistem, untuk mengawasi koneksi internet, dan untuk menganalisis spesifikasi komputer.

Wise System Monitor mengelompokkan informasi sistem dalam tiga tab, yaitu Process Monitor, Hardware Monitor, dan Operating System. Penjelasan untuk masing-masing tab bisa anda simak berikut ini.

Process Monitor

Semua proses yang sedang berjalan ditampilkan di dalam tab Process Monitor. Fungsinya mirip seperti Task Manager tapi dengan user interface yang berbeda.

Selain penggunaan RAM dan CPU, informasi lain yang juga disediakan di dalam tab ini adalah jumlah data yang dikonsumsi oleh setiap proses yang terkoneksi dengan internet. Informasi ini disajikan dengan menggunakan satuan yang disesuaikan dengan jumlah data yang dikonsumsi.

Satuan terkecil yang digunakan adalah KB. Jika jumlah data melebihi 1000 KB, maka satuannya akan berubah menjadi MB.

Hardware Monitor

Sebelum membeli komponen hardware, anda perlu mengecek spesifikasi hardware yang sudah ada agar nantinya tidak salah beli. Hardware Monitor menyediakan informasi mengenai spesifikasi hardware yang terpasang pada komputer seperti prosesor, motherboard, memori, kartu grafis, hard disk, dan sebagainya.

Sebagai contoh, informasi mengenai memori menampilkan nama pabrikan, kecepatan memori, jenis memori, nomor serial, dan kapasitas memori. Sedangkan informasi mengenai prosesor menampilkan nama prosesor, kecepatan prosesor, ukuran cache, jumlah core, dan suhu setiap core.

Operating System

Tab ini menampilkan informasi yang terkait dengan sistem operasi. Beberapa diantaranya yaitu ID produk, nama sistem operasi dan versinya, tanggal instalasi, zona waktu, dan bahasa yang digunakan.

Download Wise System Monitor

Wise System Monitor juga menampilkan sebuah panel kecil berwarna gelap di atas area notifikasi untuk memonitor sistem dan koneksi internet tanpa harus membuka jendela utama. Panel tersebut terdiri dari lima unit informasi yang menunjukkan kecepatan download dan upload, pemakaian memori RAM, aktivitas CPU, dan suhu CPU. Semua informasi ini disajikan secara real time.

Informasi yang lebih mendetail akan muncul dengan mengklik setiap unit tersebut. Unit kecepatan download dan upload akan menampilkan daftar proses yang paling sering mengakses internet. Unit RAM akan menampilkan kapasitas RAM yang tersedia dan yang sedang terpakai, disertai dengan sebuah daftar yang memuat nama-nama proses yang paling rakus memori. Download Wise System Monitor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend