• Our Partners:

Twitter Blue Semakin Mahal

Twitter Blue Semakin Mahal, Akibat Isu Elon Musk?

NESABAMEDIA.COM – Twitter Blue dilaporkan tengah menaikan harga berlangganan mereka, dari $2,99 USD menjadi $4,99 USD. Kenaikan harga ini mulai disadari oleh penggunanya, yang berlokasi di Amerika Serikat. Twitter belum memberikan informasi seputar kenaikan harga Twitter Blue, Sabtu (30/7).

Terhitung sejak perilisannya sekitar setahun yang lalu, untuk pertama kalinya Twitter Blue menaikan harga berlangganan mereka, di beberapa negara bagian Amerika dan Eropa. Kenainkan harga ini didapatkan dari surel yang dikirimkan untuk pengguna berlangganan.

Di Amerika Serikat, pengguna Twitter Blue telah menaikan harga mereka yang awalnya $2,99 USD menjadi $4,99 USD. Kenaikan harga ini terbilang drastis, alias dua kali lipat dari harga aslinya.  Meskipun memang, secara fitur tidak mengalami perubahan yang banyak dan ini cukup disayangkan.

Twitter seolah menainkan harga berlangganan dengan tanpa menawarkan fitur lanjutan, fiturnya masih terasa sama dengan kelebihan yang mampu mengubah tata letak Navigation Bar, hingga kemampuan untu dapat memperbaiki kalimat ketika mengetikan sesuatu. Juga, memberikan akses untuk dapat memilih berbagai macam ikon Twitter Blue.

Surel yang dikirimkan kepada pengguna, berisikan mengenai Twitter Blue yang akhirnya memutuskan untuk menaikan harga berlangganan mereka. Namun, tidak memberikan informasi yang spesifik dari fitur dan harga yang dinaikan ini.

Surel tersebut berisikan negara mana saja yang mengalami kenaikan harga, di mana tertulis dengan jelas sejumlah negara seperti Australia, Kanada, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Kenaikan harga ini mulai berlaku sejak 28 Juli kemarin.

Twitter sama sekali tidak menyinggung atas kasus dari Elon Musk yang sempat menghantam perusahaan, di mana perusahaan dirugikan atas janji elon yang membeli Twitter senilai $44 miliar USD. Pendapatan Twitter di kuartal kedua ini juga tidak begitu baik dan stabil.

Kenaikan harga ini akan berdampak pada pelanggan yang baru saja berlangganan dengan harga awal, namun Twitter dengan cepat memberikan konfirmasi bahwa pengguna baru masih dapat menggunakan Twitter Blue dengan harga berlangganan awal yang telah dibayar. Namun, kenaikan harga $4,99 USD ini akan berlaku Oktober termasuk untuk pengguna yang baru berlangganan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend