• Our Partners:

WSA Untuk Windows 11 Dapatkan Banyak Fitur Baru Di Pembaruan Teranyar

WSA Untuk Windows 11 Dapatkan Banyak Fitur Baru Di Pembaruan Teranyar

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengejutkan dunia ketika mereka pertama kali mengumumkan subsistem Android yang berjalan di Windows 11. Setelah cukup lama melakukan pengujian, Microsoft mengirimkan Android Subsystem dan meningkatkannya di setiap pembaruan yang ada. Pembaruan Windows 11 Android Subsystem paling anyar, versi 2205.40000.14.0, membawa optimasi dan peningkatan seperti pengaturan jaringan tingkat lanjut dan juga beberapa fitur baru lainnya.

Microsoft juga menerbitkan artikel di platform blog resminya. Ini memperkenalkan beberapa fitur tersembunyi yang hadir dengan Windows 11 Subsystem for Android. Beberapa fitur ini adalah fitur yang benar-benar baru, sementara lainnya sudah tersedia di versi sebelumnya. 

Full Screen App

Ketika Windows Subsystem for Android (WSA) dirilis pada musim gugur tahun lalu, salah satu bagian terpenting dari feedback yang diterima Microsoft adalah kemampuan aplikasi untuk bisa menggunakan mode layar penuh, yang menyembunyikan bilah judul dan taskbar. Setelah lama menunggu, fitur ini pada akhirnya tersedia di Windows 11. Anda bisa masuk atau keluar dari mode penuh dengan menekan tombol F11, seperti halnya pada browser. 

Scroll Wheel

WSA untuk Windows 11 sebelumnya hanya mampu mengubah tindakan pada roda mouse untuk bergerak ke atas dan ke bawah. Namun pada versi yang baru ini, WSA mampu mengubahnya menjadi menggeser ke kiri dan kanan, jika pengguna menahan tombol Shift dan menggunakan roda mouse. Ini bekerja mirip dengan cara yang biasa anda lakukan dengan menggeser ke samping di aplikasi Windows.

WSA untuk Windows 11 mendukung simulasi operasional dua jari. Pada iterasi yang ada saat ini, pengguna harus menahan tombol Alt dan mengklik atau menyeret mouse untuk membentuk sentuhan dua jari, atau menggeser operasional ke aplikasi. 

Dukungan Gamepad

Tentu saja, beberapa pengguna akan mencoba memainkan game melalui WSA untuk Windows 11. Microsoft cukup menyadari masalah ini, dan ingin mengirimkan pengalaman yang baik. Microsoft menambahkan dukungan Gamepad untuk beberapa game. Saat ini tercatat termasuk game Hungry Shark: Evolution dan Tom Cat Parkour. Lebih banyak game lain yang akan mendapatkan dukungan nantinya. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend