Cara Install dan Aktivasi Adobe Photoshop CS5

Cara Install dan Aktivasi Adobe Photoshop CS5 (100% Gratis)

Kali ini kita akan membahas mengenai cara install Adobe Photoshop CS5 beserta cara aktivasinya secara permanen. Adobe Photoshop CS5 menjadi salah satu software editing gambar yang hampir semua pengguna komputer sudah pasti pernah menggunakannya, atau setidaknya mendengar namanya.

Adobe Photoshop CS5 sendiri dilengkapi dengan fitur-fitur yang kompleks untuk membantu pengguna menghasilkan gambar yang menarik dan realistis. Seperti fitur yang bernama Spot Healing Brush yang memungkinkan pengguna memperbaiki kualitas gambar yang rusak agar terlihat lebih baik dan menarik.

Tidak hanya itu, Adobe Photoshop CS5 juga dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna untuk memadatkan pixel atau melakukan color grading pada gambar. Tentu banyak lagi fitur-fitur Adobe Photoshop CS5 yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Cara Install dan Aktivasi Adobe Photoshop CS5

Dalam tutorial ini, akan dijelaskan secara lengkap mulai dari tahapan instalasi, aktivasi hingga Adobe Photoshop CS5 benar-benar bisa digunakan secara maksimal tanpa perlu terganggu jendela aktivasi yang muncul setiapkali anda menggunakan software ini. Selengkapnya simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Setelah anda selesai mendownload file Adobe Photoshop CS5, selanjutnya anda perlu mengekstraknya. Dengan cara klik kanan > pilih Extract to.

pilih Extract to

2. Kemudian klik 2X file Set-up.

cara install adobe photoshop cs5 extended

3. Pilih Accept.

Pilih Accept

4. Selanjutnya anda akan disuruh memasukkan serial number. Kita bisa skip tahap ini dengan cara memilih Install this product as a trial kemudian pada kolom bahasa pilih English (International). Kemudian pilih Next.

pilih Next

5. Disini saya mencentang Adobe Photoshop CS5 (64 Bit) karena laptop saya menggunakan Windows 64 Bit. Jika laptop anda menggunakan Windows 32 Bit, maka disarankan memilih Adobe Photoshop CS5 (tanpa embel-embel 64 Bit). Jika anda tidak tahu Windows anda 32 atau 64-bit, anda bisa mengetahui melalui tutorial ini. Selanjutnya pilih Install.

cara install adobe photoshop cs5 trial

6. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih Yes.

pilih Yes

7. Tunggu proses instalasi Adobe Photoshop CS5 hingga selesai.

instalasi Adobe Photoshop CS5

8. Adobe Photoshop CS5 sudah berhasil diinstall, selanjutnya pilih Done. Disini kita belum selesai, ada tahapan aktivasi yang perlu kita lakukan.

pilih Done

9. Download file dibawah ini untuk keperluan aktivasi Adobe Photoshop CS5. Selanjutnya ekstrak dengan cara klik kanan > pilih Extract to.

cara aktivasi adobe photoshop cs5 extended

10. Selanjutnya buka folder Aktivasi.

folder Aktivasi

11. Pilih 64-bit, disesuaikan dengan versi Adobe Photoshop CS5 (32 atau 64-bit)

Pilih 64-bit

12. Kemudian copy file yang bernama amtlib.dll.

amtlib.dll

13. Buka Local Disk (C:) kemudian masuk ke folder Program Files.

Program Files

14. Masuk ke folder Adobe > Adobe Photoshop CS5 (64 Bit).

Adobe Photoshop CS5 (64 Bit)

15. Pastekan file tadi kesini. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih Replace the file in the destination.

cara aktivasi adobe photoshop cs5 gratis

16. Jika muncul warning seperti ini, pilih saja Continue.

Continue

17. Sekarang anda sudah bisa menggunakan Adobe Photoshop CS5 secara maksimal tanpa perlu takut muncul popup yang menyuruh anda untuk melakukan aktivasi.

melakukan aktivasi

Itulah tutorial cara install Adobe Photoshop CS5 beserta cara aktivasinya dengan mudah. Semoga tutorial diatas mudah dipahami dan membantu anda yang kesulitan dalam instalasi Adobe Photoshop CS5. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya!!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend