• Our Partners:

Download Driver Epson DFX-9000 Gratis (Terbaru 2024)

Download Driver Epson DFX-9000 Gratis Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 98MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Kecepatan cetak menjadi salah satu nilai jual utama Epson DFX-9000. Menurut perusahaan pembuatnya, printer dot matrix tersebut diklaim sebagai yang tercepat dikelasnya. Klaim ini ditunjukkan melalui angka kecepatan cetak yang terbilang fantastis, yang mungkin juga akan memunculkan pertanyaan mengenai jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk memiliki printer itu.

Selain kecepatannya yang membuat penasaran, masih ada aspek-aspek positif lain pada Epson DFX-9000 yang membuat printer dot matrix 9 pin tersebut semakin menggoda untuk dibeli meskipun harus merogoh kantong agak dalam.

Fitur dan Keunggulan Epson DFX-9000

Epson DFX-9000

Tercepat

Daya saing tertinggi yang ditawarkan oleh Epson DFX-9000 adalah kecepatan cetaknya yang mencapai hingga 1550 karakter per detik. Yang perlu dilakukan pengguna untuk mencetak dokumen secepat itu adalah dengan memastikan bahwa opsi cetak yang dipilih adalah High Speed Draft 10 cpi.

Pada mode NLQ (Near Letter Quality) yang menawarkan kualitas cetak terbaik, selisih kecepatan cetaknya cukup jauh jika dibandingkan dengan High Speed Draft tetapi masih cukup mengesankan, yaitu 330 cps (characters per second). Pada sejumlah printer dot matrix lain, angka tersebut ditawarkan sebagai kecepatan cetak yang paling tinggi.

Untuk mode cetak Draft yang menawarkan keseimbangan antara kecepatan dan kualitas cetak, kecepatan cetaknya berkisar hingga 1320 cps baik pada pitch 10 cpi (characters per inch) maupun 12 cpi.

Pitch dan Font

Berbicara tentang pitch, rentang pitch yang tersedia pada Epson DFX-9000 berkisar dari yang paling renggang yaitu 10 cpi hingga yang paling rapat yaitu 20 cpi.

Selain itu juga tersedia bitmapped fonts, yaitu tipe-tipe huruf yang setiap karakternya tersusun atas titik-titik kecil. Sebagian diantaranya adalah proportional yang berarti setiap karakter mendapatkan ruang horizontal yang sesuai dengan ukurannya.

10 Lapis Kertas

Sebagian pengguna sudah merasa cukup dengan printer dot matrix yang mampu mencetak pada kertas rangkap hingga 4 lapis, tetapi ada juga pengguna yang membutuhkan kemampuan cetak lebih dari itu. Epson yang selalu mencermati kebutuhan pasar merespon kebutuhan ekstra tersebut dengan meluncurkan Epson DFX-9000 yang kekuatan ketukannya cukup untuk menangani kertas rangkap hingga 10 lapis.

Download Driver Epson DFX-9000 Terbaru

Keistimewaan demi keistimewaan Epson DFX-9000 membuatnya sangat layak untuk diminati, apalagi untuk pengguna yang mencari printer dot matrix dengan kecepatan ekstra. Mahal atau tidaknya harga printer tersebut adalah opini subjektif. Yang jelas, harganya sepadan dengan segala kelebihan yang ditawarkan.

Harga tersebut juga mencakup driver Epson DFX-9000. Driver ini dibuat oleh Epson agar komunikasi antara printer dengan komputer bisa berjalan seperti yang seharusnya. Salah satu bentuk komunikasi tersebut adalah notifikasi yang muncul pada layar komputer ketika printer mengalami situasi tertentu yang membuatnya tidak bisa mencetak dokumen. Download driver Epson DFX-9000 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments