• Our Partners:

Download Driver Epson FX-890A Gratis (Terbaru 2024)

Download Driver Epson FX-890A Gratis Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 99MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson FX-890A menawarkan solusi pencetakan dot matrix yang hemat biaya dengan hasil cetak yang tetap terjamin mutunya. Epson menyebut printer ini sebagai salah satu yang tercepat dikelasnya.

Kecepatan cetak tersebut sangat dipengaruhi oleh konfigurasi 9 pin yang diusung Epson FX-890A. Kumpulan pin ini termasuk komponen yang vital di dalam printer. Tanpanya, printer tidak akan bisa berfungsi dengan baik.

Fitur dan Keunggulan Epson FX-890A

Epson FX-890A

Epson FX-890A termasuk printer dot matrix yang lumayan ringan dengan bobot yang hanya sekitar 7,2 kg. Tetapi, ukuran fisiknya yang lebar membutuhkan meja yang agak besar. Dari segi estetika, tidak ada yang berkesan dari desainnya, namun di balik kesederhanaannya ada kelebihan-kelebihan tersendiri yang membuatnya menjadi salah satu produk kebanggaan Epson.

Downtime yang Minimal

Seperti printer lain pada umumnya, Epson FX-890A juga dilengkapi dengan tinta untuk mencetak. Seberapa lama tinta dapat bertahan tergantung pada frekuensi pencetakan dan volume tinta itu sendiri. Ketika tinta habis, printer tidak dapat digunakan sampai tinta diganti dengan yang baru. Semakin sering mengganti tinta printer, semakin banyak waktu yang terbuang.

Tinta Epson FX-890A bisa menghasilkan lebih dari 7 juta karakter sehingga bisa mengurangi downtime yang diakibatkan oleh printer yang kehabisan tinta. Berbeda dengan printer inkjet yang menggunakan tinta cair, tinta Epson FX-890A berupa sebuah pita panjang yang menyerupai pita mesin ketik.

Mencetak Ratusan Karakter Per Detik

Di antara poin-poin yang menjadi pertimbangan saat memilih printer, kecepatan cetak termasuk aspek yang paling mengundang rasa penasaran. Epson FX-890A mampu mencetak dokumen secepat 680 karakter per detik. Angka ini adalah kecepatan tertingginya setelah mode Ultra High Speed Draft diaktifkan.

Kecepatan tersebut diperoleh dengan cara menurunkan kualitas cetak serendah mungkin. Bagi pengguna yang kurang puas dengan kualitas hasil cetak pada mode tersebut bisa memilih mode lain yang tersedia melalui software yang disediakan Epson.

Download Driver Epson FX-890A Terbaru

Dari dulu hingga sekarang Epson terus berinovasi untuk melahirkan beragam printer yang berkelas. Selain kecepatan dan kualitas cetak, perusahaan tersebut juga memperhatikan kualitas print head. Ini terbukti dari print head Epson FX-890A yang mampu bertahan hingga 400 juta ketukan dengan MTBF (Mean Time Before Failure) sekitar 20 ribu POH (Power On Hours). Berkat daya tahannya yang lama, pengguna dapat mencetak dokumen dalam jumlah besar tanpa perlu diliputi rasa khawatir.

Menggunakan Epson FX-890A sama mudahnya seperti menggunakan printer dot matrix lain. Tetapi, ada driver yang harus diinstal oleh pengguna untuk mengakses semua fitur printer tersebut. Hanya dengan driver itulah komputer bisa berkomunikasi dengan printer. Download driver Epson FX-890A terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments