• Our Partners:

Download Driver Epson LQ-590 Gratis (Terbaru 2024)

Driver Epson LQ-590 Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 99MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson LQ-590 adalah salah satu andalan Epson untuk merajai pasar printer dot matrix, terutama di kelas 24 pin. Salah satu fitur kebanggaan printer tersebut adalah performa print headnya yang sanggup melibas kertas rangkap hingga lima lapis dalam kecepatan tinggi.

Meskipun kejayaannya sudah lama tergeser oleh munculnya teknologi-teknologi pencetakan yang lebih baru, printer dot matrix masih punya pangsa pasar tersendiri, jadi permintaan pasar terhadap Epson LQ-590 pun tetap ada.

Fitur dan Keunggulan Epson LQ-590

Epson LQ-590

Spesifikasi bodi Epson LQ-590 adalah sebagai berikut: tinggi sekitar 6 inci, lebar sekitar 16 inci, kedalaman 13,8 inci, dan berat sebesar kurang lebih 7 kg. Ukuran lebar kertas maksimal yang bisa dicetak adalah sekitar 10,1 inci untuk single sheet dan 10 inci untuk continuous sheet.

Mencetak Lebih Cepat

Sekalipun media cetaknya adalah kertas rangkap, print head Epson LQ-590 sanggup melaju pada kecepatan maksimal 529 cps (characters per second). Oleh karena itu tidak heran jika ada banyak orang yang terpikat dengan printer tersebut. Biar bagaimanapun juga, semua orang yang membutuhkan printer pasti menginginkan yang tercepat dan yang harganya terjangkau.

Konektivitas Lebih Fleksibel

Fitur standar untuk konektivitas Epson LQ-590 mencakup bidirectional parallel dan USB 2.0. Selain itu masih ada fitur opsional yang bisa ditambahkan oleh pengguna seperti port serial RS-232 dan Ethernet untuk memperluas jangkauan koneksi. Meskipun harus menanggung biaya ekstra untuk fitur-fitur opsional tersebut, setidaknya pengguna punya opsi konektivitas yang lebih bervariasi daripada sejumlah printer dot matrix lain.

Mencetak Lebih Banyak

Tinta merupakan komponen eksternal tetapi printer tidak akan bisa menghasilkan apa pun tanpanya. Pada printer Epson LQ-590, tintanya setara dengan sekitar 5 juta karakter yang setiap karakternya tersusun dari 48 titik tinta. Sedangkan usia print head diperkirakan cukup untuk mencetak 400 juta karakter.

Mencetak Lebih Hemat

Rata-rata tinta printer dot matrix dibandrol dengan harga yang cukup ramah di kantong. Tinta juga dapat lebih dihemat dengan memilih mode cetak yang tepat. Untuk dokumen yang kurang penting atau yang hanya untuk konsumsi internal, memilih mode cetak yang konsumsi tintanya paling sedikit akan mengurangi frekuensi penggantian tinta.

Download Driver Epson LQ-590 Terbaru

Printer yang resolusinya 360 x 180 dpi ini menyediakan tiga mekanisme untuk memasukkan kertas ke printer, yaitu manual, feeder, atau tractor. Setiap mekanisme tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan yang perlu dipahami agar tidak salah pilih saat hendak mencetak sebuah dokumen.

Yang tidak kalah penting adalah driver. Pasalnya, Epson FX-890A tidak bisa berkomunikasi langsung dengan komputer. Komunikasi antara keduanya harus difasilitasi oleh driver. Tanpanya, status printer tidak akan bisa dimonitor melalui komputer. Download driver Epson LQ-590 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments