• Our Partners:

Download Driver Epson LQ-1310 Gratis (Terbaru 2024)

Download Driver Epson LQ-1310 Gratis Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Di antara beberapa keunggulan Epson LQ-1310 sebagai sebuah printer impact dot matrix, yang mungkin paling diminati oleh banyak orang adalah kecepatan cetaknya yang lebih ngacir daripada produk-produk serupa, apalagi jika printer hendak digunakan untuk kebutuhan yang sangat menuntut kecepatan.

Alasan utama mengapa printer semacam Epson LQ-1310 masih diminati meskipun sudah ada tipe printer lain yang teknologinya lebih mutakhir adalah metode pencetakannya yang masih belum benar-benar tertandingi efisiensinya dalam mencetak pada kertas rangkap. Dengan metode tersebut, kertas rangkap hingga empat lapis mampu ditangani oleh Epson LQ-1310.

Fitur dan Keunggulan Epson LQ-1310

Epson LQ-1310

Printer yang bodinya selebar 537 mm ini dibekali dengan sebuah print head yang mengutamakan kualitas cetak tetapi tetap tidak mengabaikan kecepatannya. Ada sebanyak 24 pin yang tertanam di dalam komponen tersebut sehingga jumlah tinta yang bisa diantarkan ke atas kertas lebih banyak daripada print head 9 pin dalam setiap gerakannya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Epson LQ-1310, simak uraiannya berikut ini.

416 CPS

Bagi siapa saja yang nyaris setiap hari harus mencetak dokumen, menggunakan printer yang kecepatan cetaknya tinggi akan sangat meringankan pekerjaan. Dengan kecepatan segegas 416 cps, Epson LQ-1310 sanggup mencetak banyak dokumen dalam waktu singkat.

Pencetakan juga berjalan lebih lancar berkat adanya memori internal sebesar 128 KB untuk menyimpan data sementara. Akan tetapi, perlu diingat bahwa seberapa pun cepatnya printer dot matrix tetap tidak akan mengalahkan kecepatan printer laser.

Print Head Tahan Lama

Peranan print head di dalam printer sangat penting. Tanpa print head, tinta tidak akan bisa dicetakkan di atas kertas. Oleh karena itu, memilih printer yang print headnya tahan lama adalah sebuah keharusan. Mengenai hal ini, print head pada Epson LQ-1310 termasuk sangat bagus daya tahannya.

Daya tahan printer Epson LQ-1310 diukur berdasarkan jumlah ketukan yang bisa dihasilkannya. Berkat kegigihan Epson dalam mengembangkan teknologi print head, diperkirakan usianya bisa mencapai lebih dari 300 juta ketukan per pin.

Irit Biaya Cetak

Seberapa lama tinta printer bisa bertahan juga perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan printer mana yang sebaiknya dibeli, apalagi jika printer akan digunakan secara intens. Mengenai tinta Epson LQ-1310, diperkirakan akan habis setelah mencetakkan 3 juta karakter pada kertas dengan konfigurasi cetak sebagai berikut: mode Draft pada 10 cpi.

Download Driver Epson LQ-1310 Terbaru

Printer dot matrix Epson LQ-1310 benar-benar efisien dalam mencetak dokumen, terutama untuk pencetakan yang dilakukan dengan menggunakan kertas rangkap sebagai media cetaknya. Kualitasnya sebagai produk salah satu perusahaan besar di dunia tidak perlu diragukan lagi.

Seluruh fitur Epson LQ-1310 bisa difungsikan dengan bantuan perangkat lunak berupa driver yang tersedia untuk diunduh secara cuma-cuma. Download driver Epson LQ-1310 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments