• Our Partners:

Download Driver Epson LQ-590II Gratis (Terbaru 2024)

Driver Epson LQ-590II Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6.7MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...

Konsistensi Epson dalam menghadirkan printer dot matrik menghasilkan jajaran produk yang cukup bervariasi. Epson LQ-590II termasuk dalam jajaran tersebut.

Epson LQ-590II adalah printer berbasis sistem ketukan dengan kecepatan cetak yang didesain untuk mengimbangi aktivitas kantor yang sangat sibuk. Di sisi lain, 24 pin yang diusungnya menjanjikan kualitas cetak yang lebih baik.

Fitur dan Keunggulan Epson LQ-590II

Epson LQ-590II

Sisi depan dan belakang Epson LQ-590II membentang sepanjang 414 mm, sedangkan sisi kanan dan kirinya sama-sama sepanjang 320 mm. Ketinggiannya 176,5 mm. Rata-rata orang dewasa bisa mengangkatnya dengan mudah karena bobotnya yang tidak menguras tenaga. Ulasan selengkapnya mengenai printer tersebut bisa disimak berikut ini.

584 CPS

Aktivitas kerja yang tinggi menuntut printer yang performanya juga bisa diandalkan. Apabila kualitas tidak menjadi prioritas, kecepatan Epson LQ-590II bisa dimaksimalkan hingga 584 cps (characters per second) dengan memilih mode High Speed Draft dan mengatur kepadatan karakter per inci pada 12 cpi.

Di sisi lain, NLQ (Near Letter Quality) adalah mode cetak yang menggunakan lebih banyak tinta untuk menyusun setiap karakter. Kualitas cetaknya lebih baik, tetapi konsumsi tintanya lebih besar sehingga tinta akan lebih cepat habis.

5 Juta Karakter

Kartrid yang disediakan untuk Epson LQ-590II diperkirakan bisa menyuplai tinta yang volumenya cukup untuk memenuhi kebutuhan cetak sebanyak kurang lebih 5 juta karakter. Volume tinta sebanyak itu biasanya butuh waktu lama untuk menghabiskannya, tetapi cepat atau tidaknya tetap tergantung pada intensitas pencetakan.

Tinta bisa saja habis saat printer tengah mencetak. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya pengguna mempersiapkan tinta cadangan agar bisa melakukan penggantian secepat mungkin.

Print Head 24 Pin

Salah satu komponen wajib di dalam printer adalah print head. Pada Epson LQ-590II, ada 24 pin yang dibenamkan ke dalam print head yang diusungnya. Pada umumnya printer 24 pin mampu menyajikan kualitas cetak yang lebih baik daripada printer 9 pin, tetapi harganya juga lebih mahal.

Bicara mengenai print head Epson LQ-590II, daya tahannya cukup kuat . Menurut klaim Epson, 400 juta ketukan per pin adalah batas kemampuan print head tersebut.

Download Driver Epson LQ-590II Terbaru

Alasan utama mengapa printer dot matrix masih dibutuhkan adalah kemampuannya dalam mencetak pada kertas rangkap, tetapi tidak setiap printer sehebat Epson LQ-590II dalam melakukannya. Pasalnya, print head pada printer tersebut dapat mentransfer tinta hingga tujuh lapis kertas yang terdiri dari satu kertas utama dan enam kertas copy.

Keunggulan demi keunggulan Epson LQ-590II membuat printer tersebut menjadi solusi pencetakan yang layak untuk diperhitungkan, terutama bagi pengguna yang menginginkan printer handal dan hemat biaya. Untuk mendukung operasionalnya, jangan lupa untuk download driver Epson LQ-590II terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments