• Our Partners:

Download Driver Epson LQ-310 Gratis (Terbaru 2024)

Download Driver Epson LQ-310 Gratis Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Setelah muncul pertama kali di tahun 1968, printer dot matrix dengan cepat menjadi primadona di dunia percetakan. Sampai akhirnya dominasinya tergerus oleh printer laser dan inkjet yang lebih cepat, lebih berkualitas, dan lebih hening.

Akan tetapi, kehandalan printer dot matrix dalam mencetak kertas karbon maupun kertas carbonless copy menjadi faktor utama yang menyelamatkan eksistensinya meski tak lagi setenar seperti di era kejayaannya. Epson LQ-310 merupakan bukti lain bahwa printer dot matrix belum punah.

Fitur dan Keunggulan Epson LQ-310

Epson LQ-310

Dari lebarnya yang hanya 348 mm, mungkin sudah ada yang bisa menebak bahwa Epson LQ-310 dikategorikan sebagai narrow carriage printer. Printer yang sudah mengantongi sertifikasi Energy Star tersebut juga memiliki empat tombol kecil dan lima LED di bagian atas. Uraian lebih lanjut mengenai Epson LQ-310 bisa disimak berikut ini.

Sertifikasi Energy Star

Label energy star pada Epson LQ-310 menunjukkan bahwa printer tersebut sudah memenuhi standar efisiensi energi yang berlaku secara internasional. Dengan kata lain, Epson LQ-310 adalah printer yang hemat energi, dan hemat energi sama artinya dengan hemat biaya. Karena konsumsi energi listriknya lebih sedikit, maka ongkos pengeluaran terkait listrik pun juga ikut berkurang.

Memaksimalkan Produktivitas

Menunggu itu membosankan, apalagi menunggu printer yang sedang mencetak dokumen. Oleh karena itulah Epson LQ-310 menawarkan kecepatan cetak hingga 416 cps (characters per seconds) pada 12 cpi (characters per inch).

Selain itu, tersedia fasilitas penyimpanan data sementara yang dikenal luas dengan istilah buffer sebesar 128 KB. Kapasitasnya memang kecil, tapi biar bagaimanapun juga bisa membantu mempersingkat waktu tunggu saat mencetak beberapa dokumen dalam satu sesi.

Kombinasi antara mode High Speed Draft yang bisa memacu printer hingga 416 cps dan built-in memory sebagai input data buffer sangat berperan penting dalam meningkatkan efisiensi printer yang ujung-ujungnya berdampak positif terhadap produktivitas kerja.

Narrow Carriage

Ukuran kertas maksimal yang didukung oleh Epson LQ-310 adalah 257 mm, oleh sebab itulah printer ini digolongkan sebagai narrow carriage printer. Selain kertas cut sheet, pencetakan juga dapat dilakukan pada kertas multi part yang tersusun dari dua, tiga, atau empat lembar.

Download Driver Epson LQ-310 Terbaru

Informasi lain seputar Epson LQ-310 adalah opsi konektivitasnya berupa port USB 2.0 Full Speed dan port parallel IEEE 1284 yang mendukung mode Nibble, tintanya sanggup mencetak sebanyak 2,5 juta karakter dengan kepadatan sebanyak 48 titik tinta per karakter, dan rating MTBF-nya sebesar 10 ribu POH pada 25% duty cycle.

Juga ada fitur lain yang berasal dari software pendukung untuk memonitor status printer dari waktu ke waktu, dan fitur tersebut bisa diaktifkan setelah menginstal driver printer. Bagi anda yang membutuhkannya, download driver Epson LQ-310 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments