Download IntelliJ IDEA Terbaru

Download IntelliJ IDEA Terbaru 2022 (Free Download)

Download IntelliJ IDEA Terbaru Developer: SonarLint
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 562MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Bahasa pemrograman merupakan salah satu jenis profesi yang mulai populer belakangan ini, profesi yang ini memiliki beberapa kategori sesuai dengan jenis bahasa pemrograman. Seperti yang kita ketahui bahwa, bahasa pemrograman sendiri ada banyak jenisnya, mulai dari Phyton, HTML, hingga Java.

Untuk mempelajari bahasa pemrograman juga sudah dapat diakses dengan mudah, ada banyak modul-modul yang memberikan akses materi bahasa pemrograman, yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Jadi tidak ada kata terlambat untuk terus belajar.

Bahasa pemrograman sendiri akan sangat membantu ketika anda ingin membuat sebuah program atau aplikasi, namun memang diperlukan sebuah pemahaman untuk mengombinasikan berbagai kode yang sesuai dengan permintaan. Kode ini juga tidak sembarangan, kode akan merepresentasikan tampilan User Interface dan Experience, sebagai contoh pada sebuah aplikasi, baik berbasis Mobile maupun Deskop.

Untuk anda yang mempelajari bahasa pemrograman Java, tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya program pembantu dukungan atau IDE. IDE sendiri sangat dibutuhkan oleh setiap bahasa pemrograman, karena akan sangat membantu ketika anda salah dalam menuliskan kode yang memicu error.

Fitur dan Keunggulan IntelliJ IDEA

Fitur dan Keunggulan IntelliJ IDEA

IntelliJ IDEA merupakan sebah program pembantu dukungan bahasa pemrograman Java, dimana IntelliJ IDEA bentuk sebuah IDE. IntelliJ IDEA sendiri resmi dirilis oleh sebuah perusahaan ternama, JetBrains. Perusahaan ini juga membuat sebuah IDE untuk bahasa pemrograman Phyton.

IDE dari IntelliJ IDEA ini mendukung untuk dapat mengintegrasikan kemampuan refactoring dan mendukung untuk dapat melakukan navigasi kode tingkat mendalam. Sehingga, IntelliJ IDEA terbilang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan program berbasis Java.

Nah, menarik bukan? Untuk anda yang penasaran apa saja keunggulan dan fitur dari IntelliJ IDEA, berikut ini kami sajikan beberapa keunggulan dari IntelliJ IDEA, simak dibawah ini:

Build Tools

Fitur yang satu ini sangat membantu anda ketika ingin membuat atau mengaktifkan paket dari project yang anda kembangkan, menjalankan beberapa tes, hingga mengembangkan program. Salah satu tools dari fitur ini ialah Maven, Gradle, Gulp, NPM, Ant, SBT, , Webpack, Grunt,  yang saling terhubung.

Intelligent Code Edit

Fitur ini memungkinkan anda untuk dapat menuliskan kode dengan akurasi yang tinggi, fitur ini akan sangat membantu ada dalam mengoreksi kode. Intelegent Code Edit akan memberikan saran kode dengan penyelesaikan yang lebih cepat. Sehingga, anda dapat menjalankan program dengan lebih cepat.

Decompiler

Fitur ini telah hadir secara default dalam Java Classes, terbilang cukup bermanfaat untuk dapat melihat apa saja yang ada didalam library tanpa perlu membukannya langsung. Fitur ini sebenarnya membutuhkan sebuah Plugin, namun disini anda dapat menggunakannya secara langsung.

Terminal

Jika pada bahasa pemrograman lainnya, anda harus keluar dari Editor untuk dapat menggunakannya, maka disini anda tidak perlu keluar dari Editor. Karena, telah memiliki terminal bawaan yang berbasis pada sebuah platform, sebut saja Command Prompt, Bash, Far, dan PowerShell.

Download IntelliJ IDEA Terbaru

Diantara banyak sekali jenis bahasa pemrograman, Java merupakan salah satu jenis bahasa program yang populer. Java sering digunakan di berbagai situs website dan juga aplikasi. Nah, salah satu software yang dapat mengembangkan bahasa pemrograman JAva ialah IntelliJ IDEA. IntelliJ IDEA dirancang khusus untuk dapat memodifikasi dan mengembangkan berbagai kode Java. Download IntelliJ IDEA terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend