Download SynthFont Terbaru

Download SynthFont Terbaru 2022 (Free Download)

Download SynthFont Terbaru Developer: Bohoohoofi
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Pernah mendengar ada sebuah software bernama SynthFont? Sebenarnya software ini masih banyak yang belum tahu. Bukan karena namanya yang tidak populer melainkan memang bukan menjadi software yang digunakan oleh orang pada umumnya.

Namun penting untuk mengetahui tentang SynthFont dan seperti apa kemampuan yang dimilikinya. Dengan software tersebut, Anda bisa melakukan pengeditan atau pengaturan file midi melalui sumber suara seperti halnya file GigaSampler, soundfonts, file SFZ, dan lain-lain.

Perlu Anda ketahui bahwa file midi ini tidak sama dengan file audio seperti MP3. Mengapa? Karena pada file midi Anda tidak menemukan data audio. Di dalam file tersebut yang ada hanya kumpulan perintah atau not untuk memainkannya.

Fitur dan Keunggulan SynthFont

Fitur Pada SynthFont

Sementara itu, software SynthFont ini akan menggabungkan data audio serta data midi di dalam sebuah soundfont. Tujuannya agar bisa menghasilkan atau render versi audio yang berasal dari lagu. Selain kemampuannya, hal menarik dari SynthFont adalah ukuran filenya.

Meskipun memiliki kemampuan yang jarang dimiliki software lain serta fiturnya yang cukup banyak, ternyata ukuran filenya relatif kecil. Anda bisa membandingkan antara ukuran dari SynthFont dengan software lain yang memiliki kemampuan sejenis. Penataan menunya juga cukup rapi dan memudahkan para penggunanya yang ingin memanfaatkan setiap menu yang tersedia.

Setiap software pasti memiliki fiturnya masing-masing. Seperti halnya yang Anda temukan pada SynthFont. Software tersebut mempunyai beberapa fitur di antaranya:

  • SynthFont memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat hingga 32 track midi dengan memakai editor yang berbentuk piano roll yang simpel
  • Tampilan SynthFont sederhana sehingga tidak menyulitkan siapa saja yang baru menggunakannya
  • Anda bisa memasukkan instrumen yang berasal dari file Soundfront atau sound file ke dalam format yang lain
  • Anda juga bisa mengatur serta mengedit soundfont. Bahkan Anda juga bisa menciptakan soundfont Anda sendiri. Namun sebelumnya Anda perlu menginstall Viena
  • Anda juga bisa memanfaatkan vst instrument yang nantinya akan berperan sebagai alternatif lain soundfont
  • Memanfaatkan beberapa vst effect agar bisa menambahkan beragam efek audio
  • Melakukan render aransement musik ke berbagai format file audio misalnya MP3, WAV, APE, FLAC, OGG, serta WMA
  • SynthFont support dengan beragam sistem operasi Windows mulai dari Windows XP sampai Windows 10

Download SynthFont Terbaru

Tampilan SynthFont juga cukup sederhana. Meskipun Anda belum pernah menggunakan software ini sebelumnya, Anda tidak terlalu mengalami kesulitan. Kuncinya Anda memiliki pengetahuan dasar seputar apa yang akan Anda lakukan kemudian Anda tinggal mengoprasikan SynthFont untuk menjalankan tugas Anda tersebut.

Demikian informasi seputar SynthFont. Sekarang Anda bisa mencoba sendiri pengalaman menggunakan software sederhana namun memiliki fitur yang lengkap ini. Ukuran filenya yang kecil tidak membuat Anda harus menunggu lama ketika mendownloadnya. Setelah itu lakukan instalasi seperti halnya software yang lain. Silakan download SynthFont melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend