• Our Partners:

Google Chrome Hadirkan Fitur Password Strenght

Google Chrome Hadirkan Fitur Password Strenght

NESABAMEDIA.COM – Google Chrome merupakan layanan perambanan yang telah banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar dan komputer, kabar terbaru Chrome akan menambahkan fitur yang dapat mengukur kekuatan kata sandi yang dibuat, Selasa (26/7).

Google memang diketahui sedang memberikan layanan mereka dengan tampilan antarmuka terbaru, bulan Juli ini tercatat telah lebih dari tiga layanan yang akan diperbaharui tampilannya. Belum lagi dengan berbagai macam layanan Smart Home yang semakin terintegrasi dengan sangat baik.

Google Chrome juga akan mendapatkan tambahan fitur yang rasanya akan sangat membantu, fitur menyimpan kata sandi dan akun dari Chrome memang telah lama dirilis. Pengguna dapat dengan mudah menyimpan akun mereka, dan tidak perlu mengetikan kembali kata sandi ketika mengaksesnya.

Namun, fitur ini kembali diperbaharui dengan meningkatkan kemampuan perangkat lunak untuk dapat mengukur sejauh mana kekuatan kata sandi yang digunakan. Selain dapat menyimpan, pembaruan mendatang akan ada sejumlah fitur unggulan untuk layanan Google Chrome.

Google Chrome akan membantu orang untuk dapat menciptakan kata sandi yang lebih kuat, sehingga orang lain tidak dapat dengan mudah menembak dan mengakses akun penggunanya. Layanan ini memang ada di beberapa layanan platform, namun masih sangat jarang digunakan oleh perambanan.

Berbicara mengenai kata sandi, sebenarnya Google Chrome memiliki ekstensi yang dapat membantu pengguna, yaitu dengan menggunakan pihak ketiga seperti 1Password, Dashlane, dan LastPass. Namun, pada akhirnya Google Chrome akan membuat versi mereka sendiri untuk meningkatkan keamanan akun dari penggunanya.

Google Chrome akan memberikan informasi mengenai sejauh mana kekuatan kata sandi yang telah dibuat, hal ini juga sejalan dengan pernyataan Google yang telah mereka deskripsikan.

“Indikasi dari kekuatan kata sandi, memungkinkan kata sandi untuk diprediksikan tingkat kekuatannya ketika sedang membuat kata sandi baru di akun media sosial atau platform lainnya.” Tulis Google.

Pernyataan di atas seperti sudah cukup jelas, bahwa Google Chrome akan menampilkan indikator kekuatan kata sandi yang akan muncul, ketika pengguna ingin membuat kata sandi baru. Fitur ini tidak akan berfungsi ketika masuk ke akun pribadi yang tidak memerlukan perubahan kata sandi.

Fitur ini akan berlaku pada semua layanan Google Chrome di semua jenis sistem operasi yang menggunakannya, seperti Windows, ChromeOS, Linux, Mac, Fuchsia, dan Lacros.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend