• Our Partners:

Meta Uji Coba NFT, Akan Rilis Dalam Waktu Dekat

Meta Uji Coba NFT, Akan Rilis Dalam Waktu Dekat

NESABAMEDIA.COM – Meta dikabarkan tengah memamerkan NFT mereka, ke pengguna yang berasal dari Amerika Serikat. Penggunaan NFT dikabarkan merupakan cara terbaik, untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi digital didunia Metavers, Senin (4/7).

Meta sendiri mengatakan bahwa, inovasi ini mulai diluncurkan untuk mereka yang ingin memamerkan aset digital yang mereka miliki, khususnya untuk para kreator, di platform Meta. Sebagaimana yang diketahui, ternyata Meta akan mengembangkan sebuah fitur yang disebut sebagai ‘Digital Collectibles’.

Fitur tersebut merupakan sebuah fitur yang akan ditampilan pada laman baru yang diberikan sebuah label, sehingga penguna Meta dapat dengan mudah melihat seberapa banyak aset NFT yang dimiliki kreator.

Meta Uji Coba NFT, Akan Rilis Dalam Waktu Dekat

Tampilan NFT di Meta

Navdeep Singh selaku Product Manager Meta menyatakan bahwa, fitur ini akan segera dirilis oleh Meta, serta menjadi salah satu fitur yang sangat diwanti-wanti oleh Meta. Mengingat, pengguna NFT menjadi lebih aktif dan naik beberapa bulan kebelakangan ini.

Navdeep melalui akun Twitter resminya, mengunggah bocoran terbaru tampilan dari Meta, dalam unggahannya, Navdeep memberikan sekilas gambar yang menampilkan NFT atau aset digital kreator. Ketika koleksi NFT diakses, maka Meta akan menampilkan aset digital NFT pengguna secara detail.

Beberapa bulan lalu, Mark Zuckerberg sebagai CEO Meta juga menampilkan ketertarikannya dengan NFT, termasuk dengan dia mengungkap bahwa Meta akan mengembangkan NFT yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran. Ini mengingatkan kita dengan Metavers, yang dirumorkan akan bekerja sama dengan beberapa merek pakaian untuk menjual pakaian mereka secara digital.

Tetapi, jurua bicara dari Meta belum angkat bicara terkait hadirnya fitur NFT ini. Dia hanya mengatakan bahwa, perilisan NFT masih memiliki beberapa tahap pertimbangan, selain karena pengembangan dan integrasi yang dilakukan Meta pada semua platformnya.

Meta hingga saat ini, belum merilis terkait kapan waktu yang tepat untuk merilis fitur NFT ini di platform mereka. Meta juga belum memberikan kejelasan mengenai adopsi Blockchain, untuk mendapatkan dukungan yang sama atau sebaliknya.

Diperkirakan, Meta akan mengembangkan NFT ini bersamaan dengan AR Metavers. Saat ini, telah mendapatkan desas-desus terkait pengembangan Metavers untuk bekerja sama dengan merek pakaian ternama, untuk menjual pakaian avatar.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend