• Our Partners:

Windows Server vNext Build Pratinjau 25169 Kini Telah Tersedia

Windows Server vNext Build Pratinjau 25169 Kini Telah Tersedia

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis sebuah build baru dari Windows Server Pratinjau Insider. Windows Server Build 25169 telah tersedia untuk diunduh sebagai file ISO dari situs Windows Server Insider bersamaan dengan VHDX, namun meski ini menggunakan dasar kernel yang sama dengan pengembangan build Windows 11, seperti biasanya, tidak ada daftar perubahan yang diterbitkan, jadi tidak jelas apa saja kerusakan yang ada pada build ini. 

Branding untuk produk Windows Server masih belum diperbarui dan masih menggunakan Windows Server 2022 di saluran pratinjau. Selain itu, Microsoft juga meminta para pengguna Insider untuk menyebut build ini sebagai vNext ketimbang Windows Server 2022 yang sudah ada di pasar.

Windows 11 Build 25169, yang juga merupakan pengembangan konsumen yang dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2023, dirilis sebelumnya di Windows Insider saluran Pengembang, yang berarti edisi ini akan terus disinkronkan. 

Build ini tidak berisi sorotan rilisan apapun atau juga masalah umum yang diketahui. Berikut unduhan yang tersedia:

  • Windows Server vNext Preview dalam bentuk ISO untuk 18 bahasa, dan dalam format VHDX khusus untuk bahasa Inggris.
  • Windows Server vNext Preview VHDX.
  • Microsoft Server Languages and Optional Features Preview.
  • Windows Admin Center 2110.2 Preview.

Berikut kunci yang valid untuk build pratinjau saja:

  • Standar Server: MFY9F-XBN2F-TYFMP-CCV49-RMYVH
  • Datacenter: 2KNJJ-33Y9H-2GXGX-KMQWH-G6H67

Untuk mengunduh, pengguna yang telah mendaftar ke program Insider, bisa menuju ke halaman unduhan Windows Server Insider Preview di tautan berikut ini. Microsoft menjelaskan bahwa Pratinjau ini akan kadaluarsa pada tanggal 15 September 2022. 

Microsoft juga meminta pada admin server untuk memeriksa Windows Server vNext Datacenter: Azure Edition di layanan Microsoft Server Operating System Preview di Azure. Untuk informasi tambahan, anda bisa memeriksa tautan berikut ini untuk mengelola secara otomatis Azure di Microsoft Docs

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan layanan, Microsoft juga berharap kepada para pengguna untuk bisa mengirimkan feedback. Untuk Windows Server, pengguna bisa menggunakan perangkat dengan Windows 10 atau 11 Insider, dan menggunakan aplikasi Feedback Hub. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend