Download Bluetooth Driver Installer 

Download Bluetooth Driver Installer 1.0.0.128

Download Bluetooth Driver Installer  Developer: Bluetooth Driver Installer
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB



Teknologi bluetooth menyediakan cara yang praktis untuk menghubungkan dua perangkat atau lebih, misalnya antara keyboard wireless dengan komputer. Tidak ada lagi kabel keyboard yang menjulur panjang sampai ke atas meja. Namun, kadang-kadang komputer gagal mendeteksi perangkat bluetooth yang anda pasang.

Perangkat bluetooth yang tidak terdeteksi biasanya disebabkan oleh masalah yang terkait dengan driver, dan masalah semacam ini bisa anda coba tangani dengan Bluetooth Driver Installer.

Kegunaan Bluetooth Driver Installer

Bluetooth Driver Installer

Bluetooth Driver Installer adalah software untuk mengatasi masalah bluetooth adapter yang tidak terdeteksi oleh Windows. Caranya yaitu dengan menghapus driver bluetooth yang disertakan pada adapater, dan kemudian menggantinya dengan driver generik yang dikembangkan oleh Microsoft.

Metode yang digunakan Bluetooth Driver Installer tersebut kadang berhasil, kadang tidak, tergantung dari bluetooth adapter yang ada pada komputer anda. Jika adapter tersebut tercantum dalam daftar hardware yang didukung Bluetooth Driver Installer, maka kemungkinan besar masalahnya akan teratasi dengan mudah. Daftar hardware ini bisa anda baca di situs resmi Bluetooth Driver Installer karena terlalu panjang untuk ditampilkan di sini.

Sebelum menginstall driver, Bluetooth Driver Installer akan membuat system restore point terlebih dahulu secara otomatis, jadi anda harus sedikit bersabar. System restore point ini memberi jaminan bahwa sistem akan bisa dipulihkan jika komputer malah bertingkah aneh setelah Bluetooth Driver Installer menginstall driver.

Langkah-langkah yang dilakukan Bluetooth Driver Installer untuk memperbaiki masalah driver adalah sebagai berikut:

  • Mengecek bluetooth adapter yang digunakan di dalam komputer
  • Membuat system restore point
  • Menginstall driver yang diperlukan
  • Mengakses bluetooth adapter untuk memeriksa apakah sudah terdeteksi atau belum

Cara menggunakan Bluetooth Driver Installer sangat mudah karena setiap langkahnya ditampilkan dalam bentuk wizard. Pada dasarnya anda hanya perlu mengklik tombol Next pada setiap langkah sampai prosesnya selesai yang ditandai dengan munculnya tombol Exit dan informasi mengenai bluetooth adapter yang digunakan. Proses instalasi driver juga berlangsung relatif cepat.

Ukuran file Bluetooth Driver Installer termasuk kecil sehingga bisa anda simpan di dalam USB flash drive. Untuk versi terbarunya saat ini, ukuran filenya hanya sekitar 2 – 3 MB. Ada dua versi yang tersedia, yaitu Bluetooth Driver Installer 32 bit dan 64 bit. Kedua versi tersebut tersedia untuk Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

Download Bluetooth Driver Installer 

Bluetooth Driver Installer perlu diinstall. Setelah anda download software tersebut, klik ganda pada file exe-nya, centangi “I accept the terms and conditions above”, dan klik Next. Setelah itu anda bisa mulai menggunakan Bluetooth Driver Installer untuk menginstall driver.

Jika suatu saat nanti anda sudah tidak membutuhkannya lagi, Bluetooth Driver Installer bisa langsung anda hapus tanpa harus uninstall. Download Bluetooth Driver Installer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend