Download Xplorer2 Terbaru

Download Xplorer2 2.4.3.0.2

Download Xplorer2 Terbaru Developer: Nikos Bozinis
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB


Untuk memindahkan sejumlah file dari satu folder ke ke beberapa folder lain, anda harus berkali-kali klik untuk membuka folder-folder tersebut secara bergantian. Kekurangan tersebut membuat File Explorer kurang begitu optimal dalam mengelola file sehingga banyak pengguna yang beralih ke software pengelola file lain yang lebih bisa diandalkan, yaitu Xplorer2.

Pengelolaan file di Xplorer2 jauh lebih mudah daripada File Explorer karena Xplorer2 menampilkan dua panel sekaligus yang memungkinkan penggunanya untuk melihat isi dua folder secara berdampingan. Setiap panel juga dapat berisi lebih satu folder sehingga anda tidak perlu membuka dan menutup folder berkali-kali untuk memindahkan atau menyalin file. Kedua panel tersebut bisa ditampilkan berjejer secara vertikal atau horizontal.

Fitur dan Keunggulan Xplorer2

Download Xplorer2 Terbaru

Tampilan Xplorer2 Terbaru

Setiap folder dimuat di dalam sebuah tab, sedangkan posisi tab itu sendiri bisa diletakkan di bagian atas atau bawah. Masing-masing tab dapat ditutup hanya dengan melakukan klik ganda pada tab. Tab juga bisa dipindahkan dari satu panel ke panel lain dengan cara klik kanan pada tab lalu mengklik opsi Move Across.

Xplorer2 memiliki beberapa mode tampilan seperti Details, List, Large Icons, Small Icons, Mini Thumbs, Detailed Thumbs, dan Thumbnails. Tampilan Mini Thumbs berupa thumbnail dalam ukuran yang lebih kecil dengan jarak antar thumbnail yang lebih rapat, sedangkan Detailed Thumbs menampilkan file dan folder dalam bentuk thumbnail yang disertai dengan informasi atribut dan ukuran file.

Xplorer2 juga menyediakan fitur Stats untuk mengetahui jumlah file yang ada di dalam folder dan subfolder, jumlah subfolder di dalam sebuah folder, dan ukuran file setiap folder. Kecepatan pemindaiannya sangat cepat untuk folder yang berisi puluhan file, tapi lambat untuk folder yang memuat ribuan file di dalam ratusan subfolder. Jika anda ingin memindai sebuah drive untuk menganalisis kontennya, lebih baik gunakan WizTree yang jauh lebih cepat.

Selain untuk mencari file berdasarkan nama file, fitur pencarian Xplorer2 dapat digunakan untuk mencari file berdasarkan konten yang dimuatnya, misalnya mencari semua dokumen yang didalamnya berisi kata “Xplorer2”. Akan tetapi, kemampuannya lebih terbatas daripada software yang didedikasikan untuk mencari file seperti DocFetch atau Agent Ransack.

Download Xplorer2 for Windows

Bagi pengguna yang sudah mencoba Xplorer2 dan puas dengan fitur-fitur yang disediakannya, Xplorer2 dapat diatur untuk menggantikan File Explorer, tapi penggantian tersebut harus dilakukan pada saat instalasi dijalankan. Setelah diganti, setiap kali anda menekan keyboard shortcut Win + E, yang akan terbuka adalah Xplorer2.

Folder yang anda letakkan di desktop juga akan dibuka di Xplorer2 jika anda mengklik ganda folder tersebut. Penggantian File Explorer dengan Xplorer2 dapat diterapkan pada satu user atau semua user di dalam Windows, namun fitur ini hanya tersedia untuk Xplorer2 Professional dan Xplorer2 Ultimate. Download Xplorer2 terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend