Microsoft Outlook Ujicoba Panel Notifikasi Baru Yang Sebelumnya Ada di Versi Web

Microsoft Outlook Ujicoba Panel Notifikasi Baru Yang Sebelumnya Ada di Versi Web

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Outlook memiliki sebuah panel notifikasi baru yang sedang dalam pengujian, yang memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi jenis notifikasi yang dimunculkan. Pengalaman yang sama sudah ada di Outlook untuk web. Panel notifikasi baru ini akan tersedia untuk pelanggan enterprise terlebih dahulu dan akan dikirimkan ke pengguna publik setelahnya.

Microsoft Outlook membawa fitur baru menarik lainnya dari web untuk klien Windows. Saat ini, Microsoft sedang menguji coba sebuah panel notifikasi baru ke para pengguna Insider yang memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi jenis notifikasi seperti apa yang akan muncul. Misalnya, anda bisa mengatur Outlook untuk memberitahukan mengenai @mentions dan pembaruan perjalanan, namun bukan pemberitahuan mengenai email. 

Pengaturan ini sudah tersedia di Outlook untuk web dan saat ini sedang diuji oleh para Insider yang merupakan pelanggan enterprise. Lebih lanjut, Microsoft mengirimkan panel notifikasi baru ke Office Insider yang menjalankan saluran Windows Beta versi 2208 Build 15408.10000 atau yang lebih baru. 

“Panel notifikasi ini akan memungkinkan anda untuk tetap terus terhubung, mengirimkan notifikasi yang relevan dengan anda dalam konteks seperti email biasa. Panel ini akan memberikan anda kemampuan untuk mengkustomisasi jenis notifikasi seperti apa yang ingin anda terima, termasuk email dan dokumen, mentions, pembaruan perjalanan, pengiriman dan lainnya,” terang Microsoft.

Fitur ini relatif cukup ringkas, namun Microsoft juga menyediakan langkah-langkah petunjuk untuk mengaturnya:

  1. Pilih ikon notifikasi () yang ada di pojok kanan atas jendela Outlook, untuk menampilkan daftar notifikasi email dan dokumen.
  2. Klik pada sebuah notifikasi mention email di panel notifikasi, ini akan membuka email terkait dengan notifikasi itu pada jendela email yang muncul secara pop-out.
  3. Pilih Customize di pojok kiri atas panel notifikasi yang ingin anda munculkan nantinya.

Melakukan klik pada kartu notifikasi dengan mention, akan membuka item terkait, seperti komentar email atau Word. Untuk saat ini, kartu notifikasi akan membuka dokumen Word di web, alih-alih Word di klien Windows, namun Microsoft berjanji akan memperbaiki masalah ini ke depannya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend