• Our Partners:

Aplikasi Phone Link dan Media Player Windows 11 Dapatkan Fitur Baru

Aplikasi Phone Link dan Media Player Windows 11 Dapatkan Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sedang menguji beberapa fitur dari aplikasi Windows 11, yakni Phone Link dan Windows Media Player. PhoneLink yang sebelumnya bernama Your Phone mendapatkan sebuah bilah pencarian baru untuk tab pesan, sementara Windows Media Player telah diperbarui untuk kinerja yang lebih baik pada perangkat yang memiliki koleksi media sangat besar.

Sebagai informasi, Microsoft baru-baru ini melakukan rebranding pada aplikasi Your Phone menjadi Phone Link dan menambahkan antarmuka baru yang terinspirasi dari Windows 11.

Microsoft berhenti menambahkan fitur baru ke aplikasi Phone Link beberapa waktu yang lalu, karena mereka sangat sibuk mengerjakan antarmuka baru. Sepertinya, Microsoft mulai mengembangkan kembali fitur baru untuk aplikasi Phone Link.

Aplikasi Phone Link di Windows 10 dan 11 mendapatkan beberapa fitur baru, termasuk bilah pencarian. Mirip dengan bilah pencarian di aplikasi seperti Mail UWP, fitur baru untuk Phone Link ini adalah antarmuka Pesan dengan bilah pencarian, yang memungkinkan anda untuk mencari dan menemukan pesan. 

Bila pencarian akan muncul tepat di atas daftar pesan. Anda bisa hanya mencari pesan yang telah disinkronisasi ke Windows 11 saja. Selain bilah pencarian baru, anda juga bisa mengkategorikan pesan menjadi dua bagian, yakni baru saja diterima dan disembunyikan.

Microsoft juga meningkatkan jarak antara kolom notifikasi di dalam aplikasi untuk mengurangi kebingungan dan kekacauan tampilan. Opsi baru Clear All, memungkinkan anda untuk menghapus semua notifikasi. 

Windows Media Player

Microsoft juga mengirimkan versi baru dari Windows Media Player dengan nomor 11.2205 untuk Windows 11 di saluran Pengembang. Pembaruan ini menjanjikan kinerja yang lebih cepat untuk pengguna dengan koleksi media yang besar. Sepertinya, sekarang memungkinkan untuk menyortir lagu dan album media di koleksi anda berdasarkan tanggal file ditambahkan.

Halaman album yang diperbarui di Windows Media Player, memungkinkan anda untuk menyortir lagu berdasarkan tanggal mereka ditambahkan. Sebelumnya pada awal tahun ini, Microsoft menambahkan fitur keren lainnya ke Media Player, yakni dukungan pemutaran CD.

Microsoft juga melakukan perubahan ke tema Media Player dan peningkatan ke keseluruhan kemampuan aplikasi untuk melakukan drag and drop konten. Pembaruan ini tersedia untuk semua pengguna yang tergabung dalam program Windows Insider dan akan mulai meluncur ke pengguna umum setelahnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend