Download HP Print and Scan Doctor

Download HP Print and Scan Doctor Terbaru 2022 (Free Download)

Download HP Print and Scan Doctor Developer: Hewlett Packard
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 11MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


HP merupakan produsen printer yang terkenal di mana produknya sudah beredar di mana-mana, termasuk Indonesia. Sampai sekarang, meskipun ada banyak merk printer yang ada namun HP tetap menjadi salah satu yang terbaik dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Salah satu kelebihan printer merk HP adalah memiliki ketahanan yang kuat. Tidak heran jika printer merek HP bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, printer merek HP adalah printer yang tidak disarankan untuk menggunakan tinta infus. Meskipun begitu, Anda masih bisa menggantinya menggunakan cartridge yang memiliki kapasitas besar.

Jadi, ketika tinta tersebut habis maka Anda bisa langsung membeli cartridge yang baru. Harganya pun tidak mahal karena berada di bawah 100 ribu. Kelebihan lainnya yang dimiliki printer merek HP adalah memiliki kapaitas tinta yang besar. Hal ini bisa Anda lihat berdasarkan kode HC atau Hight Capacity.  Jadi, ketika Anda membeli printer, maka pilihlah printer dengan kode HC seperti HP Deskjet 2520 Series.

HP Print and Scan Doctor, Software untuk Perbaikan Printer HP

HP Print and Scan Doctor, Software untuk Perbaikan Printer HP

Berbagai merek printer termasuk merek HP tetap harus dijaga kualitasnya. Anda harus melakukan pengecekan secara rutin. Ketika ada masalah, maka Anda harus segera memperbaikinya. Terdapat software yang bisa Anda manfaatkan untuk memperbaiki printer HP. Software tersebut bernama HP Print and Scan Doctor.

Ini merupakan sebuah software yang hadir secara khusus untuk mengatasi permasalahan pada printer HP. Biasanya Anda sudah mendapatkan software tersebut ketika membeli printer. Namun Anda juga bisa mendownloadnya secara manual melalui website resmi HP.

Beberapa fitur yang dimiliki HP Print and Scan Doctor antara lain:

  • Konektivitas: jika tersambung melalui USB, ini akan memastikan printer terkoneksi secara benar. Ketika tersambung melalui jaringan, ini akan memastikan bahwa komputer benar-benar terkoneksi ke jaringan
  • Status Perangkat: mengecek apakah ada kesalahan pada printer seperti kertas macet, kehabisan tinta, masalah terkait pengumpanan, dan sebagainya
  • Pengelola Perangkat: fitur ini digunakan untuk mengecek permasalahan yang ada di Pengelola Perangkat yang bisa menyebabkan masalah
  • Driver Check: memastiakn tidak ada driver yang hilang atau rusak
  • Print Queue: mengahpus andtrian cetak ketika ada kertas atau dokumen yang macet
  • Kecocokan Part atau Konflik Perangkat: fitur yang digunakan untuk mengecek pengaturan port yang ada pada printer serta memastikan bahwa tidak terdapat konflik perangkat yang ada di priver seperti driver lain

Download HP Print and Scan Doctor

Dengan HP Print and Scan Doctor, permasalahan pada printer HP bisa Anda atasi. Cara penggunaannya juga sangat mudah sehingga tidak akan memberatkan siapa saja yang ingin menggunakan HP Print and Scan Doctor. Software tersebut juga membantu Anda mengecek apakah driver printer sudah terpasang di komputer maupun laptop Anda sudah terpasang secara benar atau tidak. Download HP Print and Scan Doctor terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments