• Our Partners:

Download Microsoft DiskPart Gratis (Terbaru 2024)

Microsoft DiskPart Logo Developer: Microsoft Corporation
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 192KB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Microsoft DiskPart merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk membantumu dalam mengelola drive komputer. Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengatur seperti apa partisi, volume, dan bahkan manajemen untuk virtual disk.

Sebelum kamu menggunakan Microsoft DiskPart, kamu perlu menentukan drive mana yang ingin kamu kelola. Aplikasi ini termasuk mudah digunakan sehingga siapa saja bisa mengoperasikannya dengan baik.

Ditambah lagi, Microsoft DiskPart merupakan aplikasi ringan sehingga support untuk berbagai perangkat yang memiliki spesifikasi berbeda. Kamu hanya perlu menjalankan perintah apa yang kamu inginkan dan Microsoft DiskPart akan menjalankan tugasnya sesuai perintahmu tersebut.

Fitur Microsoft DiskPart

Microsoft DiskPart

Hadirnya aplikasi dari Microsoft ini tentunya sangat berguna saat kamu ingin mengatur drive PC. Tinggal kamu manfaatkan semua fungsi yang disediakannya untuk memudahkan pekerjaanmu atau mengatasi masalah yang kamu alami.

Sementara itu, fitur-fitur pada Microsoft DiskPart antara lain:

1. Membersihkan Disk

Fitur pertama yang dimiliki Microsoft DiskPart adalah kamu bisa membersihkan disk komputer maupun laptop milikmu. Aplikasi tersebut sudah menyediakan tool tersendiri yang bisa kamu langsung gunakan.

Tinggal kamu pilih drive atau partisi mana yang ingin kamu bersihkan. Selanjutnya Microsoft DiskPart akan menjalankan perintah tersebut. Tinggal menunggu beberapa waktu sampai kamu mendapatkan hasilnya nanti.

2. Membuat Partisi

Jika setelah instalasi Windows selesai dan ternyata kamu lupa belum membuat partisi pada hardisk, maka kamu dapat menggunakan Microsoft DiskPart. Sama seperti fitur sebelumnya, kamu juga sudah disediakan menu atau tool khusus.

Gunakan tool tersebut dan mulailah melakukan partisi. Untuk langkah-langkahnya juga terbilang mudah. Tinggal kamu pelajari terlebih dahulu dan ini tidak butuh waktu lama sampai kamu bisa menjalankan Microsoft DiskPart dengan baik.

3. Support Berbagai OS Windows

Selanjutnya, Microsoft DiskPart mendukung berbagai tipe sistem operasi Windows. Sekarang sudah banyak yang menggunakan Windows 10 dan 11. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah support dengan OS terbaru Windows tersebut.

Lalu bagaimana untuk pengguna Windows 7? Kamu tetap bisa menggunakan Microsoft DiskPart dengan baik. Termasuk juga pada perangkat yang menggunakan OS Windows 8.

Download Microsoft DiskPart Terbaru

Microsoft DiskPart merupakan aplikasi serba guna untuk membantumu menyelesaikan berbagai kendala yang kamu alami. Aplikasi ini memang memiliki banyak sekali fungsi di dalamnya dan kamu bisa langsung memanfaatkan melalui tool yang telah disediakan.

Microsoft DiskPart juga mempunyai kompabilitas yang bagus sehingga cocok untuk berbagai tipe sistem operasi Windows. Download Microsoft DiskPart terbaru melalui link di bawah ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments