• Our Partners:

Cara Install dan Aktivasi CorelDraw X5 Gratis

Cara Install dan Aktivasi CorelDraw X5 Gratis (100% Work)

Tutorial kali ini mengenai cara install dan aktivasi CorelDraw X5 untuk pemula. CorelDraw X5 menjadi salah satu aplikasi multimedia yang cukup populer dan dapat diandalkan untuk urusan membuat berbagai macam karya desain grafis. Mulai dari logo, banner, majalah, hingga desain grafis lainnya.Untuk dapat menggunakan CorelDraw X5 sendiri juga mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Pengguna juga dapat menggunakannya pada perangkat lain seperti tablet.

CorelDraw X5 juga terbilang cukup portable, di mana pengguna dapat langsung menyimpan berkas mentahnya di penyimpanan eksternal. Kemudian, pengguna juga dapat kembali mengaksesnya di PC lainnya, dengan hanya mengakses data yang tersimpan tadi. CorelDraw X5 juga sangat mudah digunakan karena aplikasi ini dibekali dengan interface yang user-friendly.

Cara Install dan Aktivasi CorelDraw X5 Gratis

1. Saya anggap kamu sudah mendownload installer CorelDraw X5 melalui link ini. Selanjutnya, ekstrak file tersebut dengan cara klik kanan > pilih Extract to.

CorelDraw X5 - Step 1
2. Kemudian jalankan CorelDraw X5 Setup.

CorelDraw X5 - Step 2
3. Centang I accept the terms… kemudian pilih Next.

CorelDraw X5 - Step 3
4. Masukkan User Name kemudian pilih opsi I have a serial number. Disini kamu membutuhkan serial number CorelDraw X5. Untuk itu, kamu perlu mendownload keygennya melalui link dibawah ini:

Sebelum itu, pastikan kamu sudah menonaktifkan antivirus pada laptop kamu. Jika sudah, ektrak file tersebut kemudian jalankan keygennya. Pada jendela program keygen, pilih Corel Draw Grafics Suite X5 (No.3) secara otomatis nanti akan muncul serial numbernya (No.4). Selanjutnya masukkan serial number tersebut (No.5) lalu pilih Next.

Peringatan: Jangan tutup dulu jendela program keygennya, proses aktivasi belum selesai.

CorelDraw X5 - Step 4
5. Untuk metode instalasi yang dipilih, saya sarankan memilih Typical Installation.

CorelDraw X5 - Step 5
6. Tunggu proses instalasi hingga selesai. Lama tidaknya proses ini, bergantung pada spesifikasi laptop atau komputer masing-masing.

CorelDraw X5 - Step 6
7. Setelah proses instalasi selesai, buka program CorelDRAW X5.

CorelDraw X5 - Step 7
8. Akan muncul jendela aktivasi seperti gambar dibawah ini. Silakan kamu pilih Other Activation Options.

CorelDraw X5 - Step 8
9. Selanjutnya pilih Phone Corel.

CorelDraw X5 - Step 9
10. Selanjutnya masukkan Installation Code (No.1) pada keygen seperti gambar dibawah ini (No.2). Kemudian klik Activation (No.3).

CorelDraw X5 - Step 10
11. Selanjutnya tinggak masukkan Activation Code tersebut pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya tinggal pilih Continue.

CorelDraw X5 - Step 11
12. Kita sudah berhasil melakukan aktivasi pada CorelDRAW X5.

CorelDraw X5 - Step 12
13. Sekarang kamu bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan oleh CorelDRAW X5.

CorelDraw X5 - Step 13

Menu pada CorelDraw X5 tidak terlihat?

Di beberapa kasus ada yang mengalami menu bar pada CorelDraw X5 tidak terlihat. Barangkali kamu mengalami hal tersebut, cara mengatasinya cukup gampang. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa dengan cara berikut ini:

YouTube video

Itulah tutorial cara menginstall dan melakukan aktivasi CorelDraw X5 dengan gratis dan mudah diterapkan. Jika kamu mengalami kendala saat proses instalasi, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah ya. Saya usahakan untuk membalasnya secepatnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend