Download CorelDRAW X4

Download CorelDRAW X4

Download CorelDRAW X4 Developer: CorelDRAW
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 300MB



CorelDRAW X4 adalah software untuk mengolah berbagai gambar vektor. Contoh penggunaannya antara lain untuk membuat logo, kartu nama, brosur, dan kartu undangan. Sebuah gambar raster pun bisa diubah menjadi gambar vektor, misalnya foto selfie yang diolah menjadi gambar kartun. Caranya tidak sulit, tetapi butuh kesabaran ekstra dalam prosesnya.

CorelDRAW X4 merupakan versi CorelDRAW yang sudah kesekian kalinya dirilis ke publik. Sebelum versi ini, sudah ada 13 edisi CorelDRAW yang beredar. Jika dibandingkan dengan edisi-edisi lampau, perbedaannya cukup banyak. Tapi jika dibandingkan dengan CorelDRAW X3, mungkin hanya pengguna yang sudah familiar yang bisa dengan cepat mengetahui apa saja yang berbeda pada CorelDRAW X4 karena perbedaannya memang sedikit apabila ditinjau dari interface masing-masing.

Fitur-Fitur CorelDRAW X4

CorelDRAW X4

Quick Start

Salah satu bagian dari CorelDRAW X4 yang dinamakan Quick Start berfungsi untuk menyambut sekaligus memudahkan anda dalam mengawali atau melanjutkan sesi pengeditan.

Ada 80 template di dalam Quick Start yang bisa anda manfaatkan untuk memulai. Apabila anda sudah pernah mengedit sebuah file, Quick Start akan menampilkan file tersebut dalam mode thumbnail sehingga mudah dikenali dan anda pun bisa langsung membukanya untuk diedit kembali atau sekedar untuk ditinjau ulang.

PowerTRACE

Yang jauh lebih menarik lagi daripada Quick Start adalah PowerTRACE. Fitur ini didesain untuk mempermudah konversi objek-objek bitmap menjadi vektor. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan image tracing bisa menjadi jauh lebih singkat daripada biasanya yang tak jarang sampai berjam-jam lamanya.

Page Layout

Selain untuk mengedit gambar vektor, CorelDRAW X4 juga dapat digunakan untuk mengatur page layout dengan bantuan tabel. Ketika anda membuat (misalnya) sebuah brosur, posisi setiap elemen teks dan grafis yang ada di dalam brosur tersebut bisa anda susun dengan menggunakan sel-sel tabel.

ConceptShare

Bagi anda yang sering mengerjakan proyek desain, CorelDRAW X4 menyediakan fitur ConceptShare untuk berkomunikasi secara real time baik dengan klien untuk membicarakan detail proyek dan mengirim sketsa desain maupun hasil jadi, dengan desainer lain untuk mencari solusi yang paling tepat ketika menemui masalah desain, atau dengan siapa saja untuk mendapatkan masukan terhadap karya-karya desain yang mungkin tengah dalam proses pengerjaan.

Download CorelDRAW X4 Terbaru

CorelDRAW X4 sangat cocok untuk PC yang spesifikasinya kurang mantap karena kebutuhan sistemnya termasuk minim. Sekalipun misalnya PC anda hanya dibekali dengan RAM 512 MB dan prosesor AMD Athlon XP atau Pentium III 800MHz, CorelDRAW X4 masih bisa dijalankan dengan baik.

Mengenai sistem operasi, yang didukung secara resmi hanya Windows XP dan Windows Vista, tetapi pada praktiknya masih bisa digunakan di dalam edisi Windows lainnya. Ada yang lancar, ada pula pengguna yang mengalami sedikit masalah tetapi kemudian bisa diatasi. Download CorelDRAW X4 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[File Installer]

[Serial Number]

Leave a Reply

Send this to a friend