• Our Partners:

Download-Driver-Epson-DS-410 - Featured

Download Driver Epson DS 410 Gratis (Terbaru 2022)

Download-Driver-Epson-DS-410 Developer: Seiko Epson
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 62MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson DS 410 adalah sebuah mesin scanner yang dirancang untuk tujuan yang sama seperti mesin scanner pada umumnya, yaitu untuk mengarsipkan dokumen cetak ke dalam bentuk digital.

Tujuan pengarsipan itu sendiri bukan untuk preservasi saja. Pengarsipan secara digital juga membuat dokumen menjadi lebih mudah untuk diakses, dikelola, dibagikan, diolah secara kolaboratif, diaudit, dan lebih aman terhadap berbagai risiko kerusakan.

Fitur-Fitur Epson DS 410

Epson DS 410

Epson DS 410 mengusung teknologi Automatic Document Feeder (ADF), sebuah teknologi yang memungkinkan mesin scanner untuk memproses beberapa halaman secara otomatis.

Teknologi ADF bertolak belakang dengan Flatbed yang mekanisme penggantian halamannya harus dilakukan secara manual. Sebagai contoh, jika ada lima halaman yang harus dipindai, maka setiap halaman tersebut harus dimasukkan satu persatu ke dalam scanner.

Dari perbedaan mekanismenya saja sudah terlihat bahwa scanner ADF lebih mudah digunakan, lebih hemat waktu, dan lebih hemat tenaga. Semakin banyak halaman yang harus dipindai, semakin nyata superioritas ADF dibandingkan dengan Flatbed.

Untuk menampung halaman yang akan dipindai, scanner Epson DS 410 dilengkapi dengan sebuah tray di bagian atas. Ketika proses pemindaian dimulai, kertas bergerak turun melalui sensor yang tertanam di dalam scanner, lalu keluar menuju tray lain yang terpasang di bagian bawah.

Tray input pada scanner yang berbobot sekitar 2 kg ini memiliki kapasitas penampungan sebanyak 50 lembar kertas. Kapasitas ini termasuk umum untuk tipe scanner yang tergolong dalam segmen entry-level.

Kebanyakan scanner pada segmen tersebut memiliki jumlah tombol yang minimal. Begitu pula halnya dengan Epson DS 410. Hanya ada tiga tombol yang disertai dengan tiga lampu indikator LED yang berfungsi untuk menunjukkan status scanner.

Terkait dengan kecepatannya dalam memproses setiap halaman, tercatat bahwa scanner Epson DS 410 memiliki skor 26 ppm untuk pemindaian simplex (satu sisi) dan 50 ipm untuk pemindaian duplex (dua sisi). Spesifikasi ini sedikit lebih baik daripada Epson DS 310 yang skornya sebesar 25 ppm dan 50 ipm.

Download Driver Epson DS 410

Setiap hari, scanner Epson DS 410 dapat digunakan untuk memindai sebanyak 3000 lembar dokumen. Lebih dari itu dapat berisiko fatal terhadap mesin scanner. Setiap dokumen yang selesai dipindai oleh Epson DS 410 bisa disimpan secara offline di dalam komputer atau disimpan ke cloud storage. Layanan-layanan cloud storage yang didukung antara lain Google Drive, Dropbox, SharePoint, dan Evernote.

Selain kelengkapan fisik seperti kabel USB dan semacamnya, Epson DS 410 juga disertai dengan software yang tak kalah pentingnya seperti Epson Scan yang menyediakan beragam opsi untuk memindai dokumen, Document Capture Pro untuk menyimpan hasil scanning menjadi dokumen-dokumen yang dapat diedit secara digital, OpenText Captiva ISIS yang hanya bisa digunakan pada sistem operasi Windows, serta driver ISIS dan TWAIN. Download driver Epson DS 410 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend