• Our Partners:

Download Driver Epson FX-2175II Gratis (Terbaru 2024)

Download Driver Epson FX-2175II Gratis Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson FX-2175II adalah printer dot matrix yang menjanjikan akselerasi produktivitas dengan kecepatan cetak yang segegas ekspektasi. Selain itu, kenyamanan aksesnya juga ditunjang oleh software driver yang dikembangkan secara khusus.

Teknologi cetak yang mengandalkan sistem ketukan ala printer dot matrix seperti Epson FX-2175II terbilang sudah usang dan kualitas cetaknya pun tidak sebagus printer yang teknologinya lebih canggih, tetapi reliabilitas mesinnya sulit untuk ditandingi.

Fitur dan Keunggulan Epson FX-2175II

Epson FX-2175II

Di sebelah kanan pada bagian depan printer Epson FX-2175II, terdapat sebuah panel kontrol yang tersusun dari enam tombol dan 10 lampu LED. Bagi yang sudah pernah memiliki printer dot matrix, mungkin fungsi semua tombol dan lampu tersebut bisa langsung dimengerti dengan mudah. Sedangkan yang masih pemula sangat disarankan untuk membaca panduannya sebelum atau saat hendak menggunakan printer. Selengkapnya mengenai Epson FX-2175II bisa dibaca berikut ini.

Print Head 9 Pin

Komponen printer yang paling berperan dalam mencetak adalah print head. Di dalam Epson FX-2175II, print head yang digunakan adalah print head yang memiliki konfigurasi 9 pin. Konfigurasi ini umum dipakai karena mampu mencetak lebih cepat tanpa terlalu menurunkan kualitas hasil cetak.

Reliabilitas Printer

Setiap mesin pasti akan mengalami kerusakan atau kegagalan fungsi. Yang jadi pertanyaan, kira-kira kapan sebuah mesin akan rusak? Untuk printer Epson FX-2175II, estimasi tersebut bisa dilihat dari rating MTBF-nya yang mencapai hingga 15 ribu POH (Power On Hours) dengan intensitas pencetakan selama 2 jam nonstop setiap hari.

Usia print head adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan dalam menilai reliabilitas sebuah printer. Dalam hal ini, print head Epson FX-2175II diperkirakan mampu terus bekerja hingga mencapai 200 juta ketukan per pin. Angka ini menunjukkan bahwa printer dot matrix tersebut adalah printer yang tergolong awet.

Reliabilitas Tinta Printer

Tinta juga merupakan komponen yang sama vitalnya pada printer. Secanggih apapun sebuah printer tidak akan bisa mencetak dokumen tanpa tinta. Jika diibaratkan dengan analogi kendaraan, tinta sama halnya seperti bahan bakar mobil atau motor atau kendaraan mesin lainnya. Mengenai reliabilitasnya, kapasitas tinta yang disediakan untuk Epson FX-2175II mampu menyuplai tinta yang cukup untuk mencetak kurang lebih sebanyak 12 juta karakter.

Download Driver Epson FX-2175II Terbaru

Kekurangan Epson FX-2175II adalah opsi konektivitas yang sangat terbatas, yaitu berupa port USB dan parallel. Bagi pengguna yang ingin mengkoneksikan printer ke jaringan, Epson menyediakan variannya yang bernama Epson FX-2175IIN.

Salah satu syarat untuk menggunakan Epson FX-2175II adalah tersedianya driver yang mendukung printer tersebut di dalam komputer. Dengan bantuan driver itulah pengguna dapat mengatur format pencetakan, mencetak dokumen, dan memonitor status printer. Download driver Epson FX-2175II terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments