• Our Partners:

Download Driver Canon MP237 Gratis

Download Driver Canon MP237 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Canon MP237 Gratis Developer: Canon Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Printer multi fungsi seperti Canon MP237 adalah pilihan yang ideal untuk kebutuhan usaha kecil atau rumah tangga. Pasalnya, mesin printer, fotokopi, dan scanner, semuanya menjadi satu dengan harga yang lebih rendah jika dibandingkan dengan membeli ketiganya secara terpisah.

Selain unggul dari segi biaya, penempatan dan pemeliharaan printer multi fungsi juga tidak begitu merepotkan karena hanya ada satu perangkat yang harus diurus oleh penggunanya. Penempatannya tidak membutuhkan banyak ruang dan pemeliharaannya lebih praktis.

Fitur-Fitur Canon MP237

Download Driver Canon MP237

Resolusi cetak dinyatakan dalam unit dpi (dot per inch), sedangkan resolusi pixel dinyatakan dalam unit ppi (pixel per inch). Keduanya sama-sama terdiri dari dua elemen yang disebut resolusi vertikal dan resolusi horizontal.

Kedua macam resolusi tersebut terbentuk dari titik-titik warna. Pada layar, titik-titik tersebut adalah titik-titik digital yang dihasilkan komputer dan setiap titik disebut pixel. Pada dokumen cetak, titik-titik tersebut dihasilkan dari tetes-tetes tinta dan setiap titik disebut dot.

Pada Canon MP237, resolusi horizontal tertinggi yang dapat dipilih adalah 4800 dpi, sedangkan resolusi vertikalnya adalah 1200 dpi. Titik-titik tinta paling kecil yang bisa dihasilkan oleh printer untuk membentuk resolusi-resolusi tersebut adalah 2 pl dengan kecepatan yang tergolong standar.

Kecepatan tersebut yaitu sekitar 4.81 ipm untuk dokumen full color, 7 ipm untuk dokumen yang hanya dicetak dengan tinta hitam, dan 40 detik untuk memproses sebuah foto 4 x 6 inci.

Sedangkan untuk fungsi pemindaian yang juga bisa ditemukan pada Canon MP237, resolusi pemindaiannya yang tersedia dimulai dari 25 dpi hingga 19200 dpi dengan output 8 bit untuk input grayscale 16 bit dan output 24 bit untuk input warna 48 bit.

Kecepatan pemindaian Canon MP237, jika pemindaiannya dilakukan dengan menyetel resolusi ke angka 300 dpi, adalah 1,1 milidetik per baris untuk pemindaian grayscale dan 3,4 milidetik untuk pemindaian warna. Secara tidak langsung hasil pengujian ini menunjukkan bahwa warna-warna yang ada di dalam dokumen adalah salah satu faktor yang sangat menentukan cepat tidaknya sebuah proses pemindaian.

Download Driver Canon MP237 Gratis

Di sisi lain, kecepatan maksimal untuk fotokopi dokumen yang juga bisa dilakukan oleh Canon MP237 adalah 1,81 ipm untuk skor ESAT dan 30 detik untuk skor FCOT.

Angka-angka skor di atas sama sekali tidak mutlak. Biar bagaimanapun juga, kecepatan cetak, pemindaian dan fotokopi, sangat tergantung dari ukuran kertas, isi dokumen, tinggi rendahnya resolusi yang dipilih, mode cetak atau pemindaian yang sedang diaktifkan, jenis dokumen, dan sebagainya.

Angka-angka di atas hanya berfungsi sebagai pembanding untuk membantu konsumen dalam menyeleksi printer yang akan dibelinya. Dalam hal ini, konsumen juga harus memastikan bahwa angka-angka kecepatan yang dicantumkan oleh halaman spesifikasi printer yang tengah diseleksi adalah skor yang diperoleh dari metode-metode yang sudah disandarkan pada standar ISO / IEC. Download driver X terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend