Download Driver Epson B510DN

Download Driver Epson B510DN Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson B510DN Developer: Seiko Epson
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Epson B510DN memiliki ruang penyimpanan kartrid tinta yang ditempatkan di bagian depan. Bentuknya berupa kotak yang bisa dibuka dengan menarik penutupnya ke bawah. Karena posisinya di depan, kartrid pun bisa diganti dengan mudah.

Hampir tidak ada yang aneh dengan kotak tersebut, kecuali bodinya yang menjorok beberapa sentimeter ke depan sehingga terlihat menggantung. Bentuknya yang sekilas mirip tonjolan di bagian depan membuat sisi estetika printer sedikit ternoda.

Fitur-Fitur Epson B510DN

Download Driver Epson B510DN

Di dalam kotak pemasangan dan penyimpanan kartrid, ada empat slot yang tersedia. Jika slot-slot tersebut diisi dengan kartrid orisinal, Epson B510DN diklaim dapat mencetak sebanyak 8000 halaman monokrom dan 7000 halaman berwarna.

Selain kotak tersebut, di bagian depan printer juga terdapat sebuah panel kontrol. Letaknya di ujung kanan atas. Desainnya sederhana, hanya berupa sebuah layar LCD monokrom yang saking kecilnya hanya bisa menampilkan dua baris teks.

Di bawah layar LCD, ada sejumlah tombol. Meskipun tombol-tombol tersebut hanya diberi icon tanpa label, fungsi masing-masing tombol bisa dipahami dengan mudah oleh pengguna yang sudah terbiasa mengoperasikan printer.

Sebagai contoh, tombol panah kanan yang diberi lambang berupa obeng dapat digunakan untuk mengakses menu printer. Ada beberapa menu, yaitu menu untuk mengecek status printer, mengakses konfigurasi printer, mengakses opsi perawatan printer, dan untuk mengatur koneksi printer ke jaringan.

Konsumsi Daya Listrik Epson B510DN

Biaya listrik adalah biaya pengeluaran yang sama pentingnya untuk diperhatikan selain biaya cetak per halaman dan biaya perawatan printer. Pada saat mencetak halaman berwarna, konsumsi daya listrik Epson B510DN berada di kisaran 27 Watt hingga 33 Watt. Untuk halaman monokrom, kisarannya adalah 23 Watt hingga 29 Watt.

Pada fase pemanasan setelah printer dinyalakan, konsumsi daya listriknya lebih rendah, yaitu antara 15 Watt hingga 21 Watt. Fase pemanasan itu sendiri biasanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit.

Ketika status printer sedang berada mode Ready, daya listrik yang diperlukan untuk membuat printer tetap menyala adalah sekitar 6 Watt. Konsumsi daya ini bisa diturunkan lagi hingga separuhnya dengan mengaktifkan mode Power Save.

Download Driver Epson B510DN

Bicara soal kekurangan, setidaknya ada dua masalah pada Epson B510DN. Yang pertama, masalah kertas yang beberapa kali tersangkut atau macet ketika pencetakan dilakukan dengan mengaktifkan fitur auto duplex. Yang kedua, kualitas cetak foto yang kurang optimal. Mengenai desain ruang kartrid yang dibuat menjorok, masalah ini semata-mata merupakan masalah selera, jadi sulit untuk dikategorikan sebagai sebuah kekurangan.

Kelebihannya, sebagai sebuah printer bisnis yang mampu menampung 500 kertas standar dan 150 kertas khusus dalam sekali jalan, printer Epson B510DN dibekali dengan kemampuan cetak yang lebih cepat dan ekonomis daripada kebanyakan printer AIO (All in One) sehingga penggunaannya dianjurkan untuk lingkup bisnis yang benar-benar membutuhkan efisiensi kerja semaksimal mungkin dengan ongkos pengeluaran yang seminim mungkin. Download driver Epson B510DN terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend