2 Cara Menonaktifkan Whatsapp di HP Android dengan Cepat, Berhasil!

Diantara gempuran beragam platform chat untuk berkomunikasi, Whatsapp adalah salah  satu aplikasi messenger yang paling stabil  dan multi fungsi sehingga tak heran jika aplikasi messenger satu ini merupakan salah satu aplikasi paling popular, tidak hanya diantara aplikasi messenger lainnya, tapi juga di seluruh aplikasi pada umumnya di Playstore Google. Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang selalu konsisten berada di puncak ranking Playstore Google.

Selain karena tampilannya yang ringkas lagi simple, Whatsapp seringkali menjadi salah satu aplikasi pilihan utama bagi sebagian besar pengguna smartphone baik android maupun iPhone dan juga Windows Phone, karena fungsi fungsinya yang beragam dan sangat on point. Fitur grupnya pun bahkan memungkinkan pengguna untuk memasukkan anggota hingga 256 orang. Sangat berguna bagi pekerja yang bekerja secara tim namun berada kerap kali berada di on-site dan berjauhan sehingga dapat tetap terhubung.

Namun justru dengan fitur tersebut, dan fakta bahwa pengguna Whatsapp adalah pengguna yang sangat aktif, sering kali kita merasa terganggu dengan berbagai notifikasi yang berasal dari grup. Anda sejatinya dapat melakukan pembisuan atau mute pada grup tersebut namun seringkali notifikasi masih ada berupa tanda merah, banyak orang yang merasa ‘gatal’ untuk melihat notifikasi dan dikecewakan olehnya (karena isinya hanya chat grup yang tidak penting). Hal ini dapat membahayakan kita yang mungkin sedang sibuk dan harus tetap fokus dengan deadline pekerjaan.

Cara Menonaktifkan Whatsapp

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita harus melakukan hal yang cukup drastis. Salah satu yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan penonaktifan Whatsapp pada smartphone. Berikut kami berikan beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk menonaktifkan Whatsapp sementara pada smartphone. Ada dua acara yang dapat anda lakukan untuk menonaktifkan Whatsapp.

Cara Pertama

1. Pertama tama buka Settings pada smartphone anda.

003qi

2. Anda akan diarahkan pada halaman Settings. Kemudian silakan anda pilih Apps.

cara menonaktifkan whatsapp di android

3. Setelah anda diarahkan pada halaman Apps, silakan pilih Whatsapp.

4. Selanjutnya anda akan secara otomatis diarahkan pada halaman App Info yang ada pada Settings. Pada halaman ini anda akan mendapati dua tombol yang mencolok. Silakan pilih Force Stop.

cara menonaktifkan whatsapp di android

5. Kemudian akan keluar kotak pop up yang akan memperingatkan bahwa jika anda melakukan “Force Stop” suatu aplikasi, aplikasi tersebut tidak akan dapat bekerja seperti semestinya. Karena kita akan menonaktifkan Whatsapp, maka silakan klik OK.

008qi

6. Pada tahap ini anda telah berhasil menonaktifkan aplikasi Whatsapp yang ada pada smartphone anda.

cara menonaktifkan whatsapp

Cara Kedua

1 Pertama-tama buka menu aplikasi dan arahkan ke arah Whatsapp yang ada pada smartphone anda. Klik dan tahan aplikasi Whatsapp sampai anda dapat melihat dua option di bagian atas, silakan anda pilih App Info.

002qi

2 Selanjutnya anda akan secara otomatis diarahkan pada halaman App Info yang ada pada Settings. Pada halaman ini anda akan mendapati dua tombol yang mencolok. Silakan pilih Force Stop.

cara menonaktifkan whatsapp

3 Kemudian akan keluar kotak pop up yang akan memperingatkan bahwa jika anda melakukan “Force Stop” suatu aplikasi, aplikasi tersebut tidak akan dapat bekerja seperti semestinya. Karena kita akan menonaktifkan Whatsapp, maka silakan klik OK.

008qi

4 Anda telah menonatifkan aplikasi Whatsapp.

cara menonaktifkan whatsapp

Perlu juga kami informasikan, menonaktifkan aplikasi tidak sama dengan uninstall. Anda hanya akan ‘mendiamkan’ aplikasi secara paksa, dalam hal ini Whatsapp. Anda tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari Whatsapp selama aplikasi tersebut anda nonaktifkan. Anda baru akan mendapatkan notifikasi kembali dari Whatsapp jika anda mengaktifkannya lagi.

Cara mengaktifkannya kembali cukup mudah, anda cukup membuka aplikasi Whatsapp seperti biasa, maka aplikasi Whatsapp anda akan kembali aktif dan notifikasi Whatsapp juga akan secara otomatis masuk. Selamat mencoba.

Leave a Reply