Download Photo Mechanic Terbaru

Download Photo Mechanic 6.0.4538

Download Photo Mechanic Terbaru Developer: Camera Bits
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 180MB


Mengelola sekian ribu foto hanya dengan bersenjatakan File Explorer saja masih belum cukup. Perlu sebuah software khusus agar pengelolaan foto bisa berjalan lebih cepat dan lebih mudah. Software yang dipilih juga harus bisa menampilkan thumbnail dan preview foto secepat mungkin. Ada banyak software pengelola foto, tapi sedikit yang benar-benar mampu membuktikan kecepatannya seperti Photo Mechanic.

Pada umumnya software yang memiliki ukuran file lebih dari 100 MB butuh waktu loading lebih lama ketika dijalankan, tapi Photo Mechanic berbeda. Segala sesuatunya di Photo Mechanic serba cepat, termasuk untuk mengimpor foto dari kamera ke harddisk komputer. Proses impor foto dapat lebih dipermudah dengan mengatur Photo Mechanic untuk menampilkan kotak dialog Ingest secara otomatis setiap kali kamera yang memuat kartu memori dihubungkan dengan komputer. Istilah ingest itu sendiri digunakan untuk menggantikan istilah import.

Fitur dan Keunggulan Photo Mechanic

Download Photo Mechanic Terbaru

Tampilan Photo Mechanic

Di dalam kotak dialog Ingest, anda akan dihadapkan pada pilihan Primary Destination dan Secondary Destination. Anda bisa memilih salah satu atau keduanya sekaligus. Jika anda juga mencentangi pilihan Secondary Destination, maka foto akan dipindahkan ke dua lokasi yang berbeda secara bersamaan, misalnya ke harddisk internal dan eksternal. Pilihan tersebut sangat berguna sekali untuk melakukan backup.

Filter yang ada di dalam kotak dialog Ingest bisa digunakan untuk memilih jenis foto yang akan dipindahkan. Dengan filter tersebut anda bisa memindahkan semua foto tanpa terkecuali, atau memindahkan foto-foto RAW saja, atau hanya foto-foto lain selain RAW, atau hanya foto-foto yang tidak dikunci oleh kamera.

Photo Mechanic menyediakan beberapa mode tampilan untuk melihat foto. Di dalam jendela utamanya semua foto ditampilkan dalam bentuk Contact Sheet yang memuat thumbnail yang berjejer-jejer. Di dalam mode Full Screen, foto ditampilkan tanpa gangguan apa pun seperti taskbar, title bar, sidebar dan lain-lain. Foto juga bisa dilihat satu-persatu dalam jendela preview beserta dengan informasi foto seperti jenis kamera dan lensa, aperture, ISO dan sebagainya. Dua foto sekaligus juga bisa ditampilkan secara berdampingan untuk melihat perbedaan di antara keduanya.

Download Photo Mechanic Terbaru

Untuk melihat foto tanpa berkali-kali menekan tombol keyboard atau mouse, tersedia mode Slideshow dengan kecepatan transisi yang bisa diatur. Jika foto-foto sedang dalam proses pemindahan, anda bisa menggunakan mode Live Slide Show. Mode tersebut bekerja dengan cara mengawasi folder dan menambahkan foto-foto baru ke dalam slideshow secara otomatis sehingga anda bisa terus menonton slideshow sampai semua foto selesai dipindahkan.

Tujuan utama dibuatnya Photo Mechanic adalah untuk memindahkan foto, mengelola foto, dan menampilkan foto secepat mungkin. Kecepatannya itulah yang membuat Photo Mechanic sering direkomendasikan untuk para jurnalis foto. Sedangkan untuk mengedit foto, Photo Mechanic bisa dipasangkan dengan software pengedit foto seperti Adobe Photoshop, Adobe Lightroom, DxO PhotoLab, RawTherapee dan Capture One. Download Photo Mechanic terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend